Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Harus Bisa Rampung Akhir Tahun Ini

30 November 2019, 12: 50: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

Terminal

KEJAR TARGET: Pekerja sedang mengebut pengerjaan Terminal Anjuk Ladang yang harus selesai akhir tahun, kemarin. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Sejumlah pekerja proyek pembangunan Terminal Anjuk Ladang harus berpacu dengan waktu. Pasalnya, proyek miliaran rupiah itu ditargetkan harus bisa rampung Desember nanti.

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Jatim Sherlita Agustin mengatakan, kontrak pengerjaan proyek di terminal akan habis akhir bulan Desember. “Sekitar tanggal 20-an seingat saya kontraknya akan habis,” tutur Sherlita saat dihubungi Jawa Pos Radar Nganjuk.

Mendekati waktu habis kontrak, pihaknya meningkatkan pengawasan dan monitoring pembangunan terminal kebanggan warga Kota Angin itu. Hal itu dilakukan agar waktu penyelesaiannya tidak meleset.

“Kalau dulu rapatnya dua minggu sekali, sekarang seminggu sekali. Istilahnya, harus lebih dipelototi lagi pengerjaannya,” imbuhnya.

Pihaknya menekankan hal tersebut selain terkait bentuk kenyamanan dan pelayanan kepada penumpang, juga terkait masalah keuangan. Pasalnya, jika pengerjaan tidak diselesaikan tepat waktu, maka kekurangan pengerjaan harus dijaminkan.

Menyikapi hal itu, Sherlita berharap agar pengerjaan dapat selesai tepat waktu. Terlebih jika dapat dirampungkan sebelum jatuh temponya. “Kalau selesai tepat waktu kan sama-sama enak. Pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dan rekanan juga langsung bisa dilunasi,” terangnya.

Meski demikian, ia mengakui progres pengerjaan proyek tersebut berjalan tepat di relnya. Ia mengklaim bahwa progresnya mencapai sekitar 70 persen. Dengan progres tersebut, pihaknya yakin terminal Anjuk Ladang Nganjuk akan selesai tepat waktu.

Berdasarkan pantauan koran ini, nampak pekerja sedang menggarap beberapa sektor terminal. Seperti halnya merampungkan teras bagi pejalan kaki, pengaspalan landasan bus, parkiran, dan masjid. Menurut Sherlita, fasilitas itu memang sengaja diberikan untuk meningkatkan kenyaman pengguna angkutan bus di Nganjuk.

Kadishub Jatim Fattah Jasin menambahkan, terminal Anjuk Ladang memang dijadikan prototipe terminal tipe B di Jatim. Sehingga, otomatis pihaknya ingin memberikan fasilitas terminal yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami ingin membuat terminal yang nyaman bagi penggunanya. Seperti halnya di stasiun kereta api bahkan bandara,” klaim Fattah.

Terlebih, ia menilai bahwa letak geografis terminal Anjuk Ladang Nganjuk sangat strategis. “Baik yang dari Surabaya-Jogjakarta maupun sebaliknya, yang akan menuju Kediri juga bisa melewati jalur tersebut,” pungkasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia