Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Persiku Kudus vs Persedikab Kediri

Lupakan Euforia, Persedikab Optimistis Dapat Poin Penuh

29 November 2019, 12: 03: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab vs persiku

SIAP TANDANG: Ricky Febrianto melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga melawan PS Kopa (24/11) lalu. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Lupakan dulu kemenangan atas PS Kopa pekan lalu. Sebab, hadangan bagi Persedikab masih menghadang. Agar melaju ke Liga 3 nasional, skuad berjuluk Bledug Kelud ini harus melewati hadangan satu lawan lagi. Mereka harus menyingkirkan Persiku Kudus yang pertandingan leg pertamanya akan berlangsung sore nanti.

“Saya sudah sampaikan bahwa setiap pertandingan adalah final. Jadi selalu fokus, kerja keras saat lawan siapapun,” kata Pelatih Persedikab Muslim Habibi.

Habibi mengakui, saat melawan PS Kopa di leg kedua (24/11) lalu, anak asuhnya bermain kurang maksimal. Padahal saat itu mereka bermain di kandang sendiri. Mereka sempat keteteran sebelum akhirnya menang tipis 2-1.

“Mungkin sedikit canggung karena lama tidak bermain di rumah (kandang, Red),” kilah Habibi saat itu.

Karena itu, melawan Persiku Kudus, yang jauh lebih panjang persiapannya, Bledug Kelud harus benar-benar bekerja keras. Terlebih, jika dilihat dari rekam jejak, Persiku memiliki track yang bagus di Liga 3 Jateng. Tim berjuluk Macan Muria ini jawara setelah mengalahkan Persekat Kabupaten Tegal.

“Kami sudah menyiapkan latihan khusus untuk meredam juara bertahan dari Jawa Tengah itu. Sebisa mungkin mencuri gol di Kudus untuk mendapatkan kemenangan,” tegas Habibi penuh keyakinan.

Meskipun tak mendapat kesempatan menjajal rumput Stadion Wergu Wetan membuat Habibi tetap yakin dan optimistis. Dia yakin pemainnya akan bisa maksimal dalam laga nanti sore. Menurutnya, itu tak akan berpengaruh pada permainan timnya.

“Saya kira tidak menjadi masalah. Kondisi lapangan dengan Pare (Canda Bhirawa, red) sama saja,” ujarnya, sembari menyebut telah mengantongi kelemahan tuan rumah.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia