Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Politik

CPNS Kediri: Tujuh Formasi untuk Dokter Spesialis Kosong

28 November 2019, 18: 53: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

Lowongan CPNS Kediri

Lowongan CPNS Kediri (radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri –  Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Kediri resmi ditutup, Selasa malam (26/11). Ada sekitar 1.900 pendaftar yang memasukkan formulir. Namun, tidak semua formasi terisi. Dari 147 formasi, ada tujuh formasi dokter spesialis yang kosong.

          Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri Un Achmadi Nurdin mengatakan, pendaftaran resmi ditutup pukul 23.11. Total ada 1.992 pendaftar. “Tidak sampai 2.000 orang seperti prediksi kami,” terangnya kepada koran ini.

          Un mengakui, tidak semua formasi terisi. Ada tujuh yang kosong alias tanpa pendaftar. Itu adalah dokter spesialis. Yakni dokter spesialis telinga hidung tenggorokan (THT), paru-paru, mata, jiwa, jantung, bedah mulut dan anak.

          Sedangkan 9 formasi dokter spesialis yang lain sudah terisi. Yakni, formasi dokter spesialis bedah, kandungan, kulit dan kelamin, patologi anatomi, patologi klinis, penyakit dalam, radiologi dan saraf. “Yang (formasi) kosong justru lebih familier di telinga,” ujarnya.

          Sementara tiga formasi disabilitas, menurut Un, hanya diisi satu pendaftar. Untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis di organisasi perangkat daerah (OPD), semua terisi.

          Dari jumlah pendaftar, Un mengungkapkan, belum semua diverifikasi. Jumlah berkas yang sudah diverifikasi sebanyak 1.478 pelamar. Sisanya, sebanyak 514 berkas belum diverifikasi. “Itu termasuk berkas yang di-pending,” ucap pria yang pernah menjadi kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Kota Kediri ini.

          Untuk diketahui, tim verifikator memang masih mendapatkan ganjalan untuk berkas yang pending. Mereka masih mengonsultasikan beberapa syarat ketentuan. Di antaranya tentang kesesuaian program studi (prodi) dengan formasi yang dipilih dan penerbitan surat tanda registrasi (STR).

          Un mengatakan, kendala tersebut akhirnya menemukan jawaban. Kemarin, saat pertemuan di Kota Batu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) di Surabaya sudah memberikan penjelasan. “Sudah ada persamaan persepsi. Jadi kita melanjutkan verifikasi,” jelasnya.

          Un mengatakan, verifikasi akan dilanjutkan hari ini. Khususnya berkas pelamar yang tertunda. Jumlahnya sekitar 100 berkas. Adapun sisanya sekitar 400 berkas yang belum diverifikasi akan dilanjutkan di hari berikutnya.

          Menurut Un, tim verifikator tidak perlu terburu-buru melakukan penelitian berkas. Pasalnya, BKN memberikan batas waktu sampai 12 Desember. Jadi waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi masih sekitar 3 minggu. “Sangat lama waktunya,” imbuhnya.

          Justru agar lebih valid, Un menuturkan, tim verifikator akan mengecek kembali berkas-berkas yang sudah diverifikasi. Hal itu untuk menghindari berkas yang seharusnya tidak memenuhi syarat (TMS) menjadi memenuhi syarat (MS). Sementara waktu sanggah diberikan selama tiga hari setelah verifikasi terakhir. “Itu yang riskan nanti di belakang. Dari TMS kemudian kami MS-kan,” katanya.

 

Tentang Pendaftaran CPNS Kota Kediri

-         Telah resmi ditutup pukul 23.11 Selasa malam (26/22).

-         Total ada 1.992 pendaftar

-         Jumlah berkas yang sudah diverifikasi 1.478 pelamar

-         Ada tujuh formasi dokter spesialis kosong (tanpa pendaftar)

-         Tiga formasi disabilitas hanya diisi satu pendaftar

-         Semua formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis di OPD terisi

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia