Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Juara Liga 2, Pemain Persik Kediri Terancam Dibajak Tim Lain

28 November 2019, 18: 48: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

ASET: Krisna Bayu Otto saat melewati pemain Persita dalam laga final Liga 2 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (25/11). (Anwar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Gelar juara Persik di Liga 2 musim ini tidak lepas dari peran sejumlah pemain muda potensial. Mereka bermain mengesankan sepanjang musim. Imbasnya, sebagian pemain kini banyak diincar klub-klub Liga 1. Mereka terancam ‘dibajak’. Manajemen pun berupaya memagari.

Ada banyak pemain muda yang kerap mengisi line-up Persik di Liga 2 Indonesia. Rata-rata usia mereka masih di bawah 25 tahun. Sebut saja di antaranya Septian Satria Bagaskara, Taufiq Febriyanto, Risna Prahalabenta, Edo Febriansyah, Ibrahim Sanjaya, Dodi Alexvan Djin, Ady Eko, Bayu Otto, Iqmal Nur Samsu, dan Galih Akbar.

Meski berusia muda, kontribusi mereka tidak kecil di klub. Bagas, misalnya, yang menjadi top scorer di tim dengan koleksi 9 gol. Kemudian ada Risna. Selain menjadi benteng pertahanan, pemain asal Kras, Kabupaten Kediri ini juga andal mengeksekusi bola-bola mati.

Dua gol sudah dicetaknya lewat tendangan bebas. Salah satu gol disarangkan ke gawang Persita Tangerang saat laga final Liga 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa lalu (25/11). Sebagai pemain bertahan, Risna cukup produktif. Dia dikenal memiliki tendangan geledek dari luar kotak penalti.

Kemudian ada Taufiq. Pemain jebolan pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 2 musim ini. Di Persik, perannya sebagai gelandang box to box. Mantan penggawa PSS Sleman ini menjadi sentral permainan Macan Putih di lini tengah.

Adapun Edo selalu menjadi pilihan utama Pelatih Budiardjo Thalib di posisi sayap. Akselerasinya kerap merepotkan pertahanan lawan. Umpan silangnya juga berbahaya. Dua gol Persik di partai puncak tidak lepas dari kontribusi pemain bernomor punggung 97 ini.

Manajer Persik Benny Kurniawan tidak menampik banyak klub yang ingin membajak para pemainnya. Terutama pemain muda yang kerap masuk starting eleven. “Pasti ada itu (klub yang menginginkan pemain Persik),” katanya.

Kabarnya, Bagas merupakan pemain yang paling banyak diincar klub-klub mapan Liga 1. Salah satunya tawaran datang dari Persebaya. Namun soal itu, Benny belum mau menyebut klub mana saja yang tertarik. ”Kami belum bisa sebut nama klubnya,” ungkap pria kelahiran Ponorogo ini.

Benny mengaku, akan mempertahankan sebagian besar komposisi para pemainnya saat berkompetisi di Liga 1. Karena itulah, manajemen tidak semudah itu melepas. Terutama pemain yang punya peran besar di tim selama berlaga di Liga 2.

Klub akan mempertahankan dan memagari beberapa pemain. Pasalnya, di Liga 1, pihaknya sangat membutuhkan pemain yang sudah nyetel dengan tim. “Ya jelas komposisi pemain akan saya pertahankan,” urainya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia