Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Politik

Bus IAIN Ponorogo Tabrak Truk di Tol

Melaju dengan Kecepatan Tinggi

28 November 2019, 13: 30: 06 WIB | editor : Adi Nugroho

Bus

(Grafis: Nakula Agie Sada - radarkediri.id)

Share this          

WILANGAN, JP Radar Nganjuk-Kepulangan bus IAIN Ponorogo setelah menempuh perjalanan dari Jember dini hari kemarin (26/11), harus terhenti di Nganjuk. Pasalnya, bus yang dikemudikan oleh M. Ihsanudin, 33, asal Desa Ngunut, Babadan, Ponorogo itu mengalami kecelakaan di tol km 637+200B, di Desa Sukoharjo, Wilangan.

Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.15, kemarin (26/11). Bus bernopol AE 7070 SP melaju dari arah timur. Saat tiba di lokasi, tiba-tiba bus oleng. "Dari olah TKP dan pemeriksaan saksi, bus tiba-tiba oleng ke kiri," ujar Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Ipda Sugino.

Nahas, di depan bus tersebut melaju truk yang dikemudikan Agung Setiyawan, 35, di sisi kiri. Hanya dalam hitungan detik, bus yang oleng itu langsung menabrak truk di depannya. Bodi depan kiri bus langsung ringsek setelah menabrak bodi belakang kanan truk bermuatan kemiri itu.

Gino menuturkan, truk yang dikemudikan pria asal Desa Butuhan, Delangu, Klaten itu menempuh perjalanan dari Surabaya. Sedianya, dia akan menuju Solo untuk mengantar kemiri. “Sebenarnya truk sudah melaju di jalur lambat sisi kiri,” lanjut perwira dengan pangkat satu balok di pundak itu.

Akibat benturan keras tersebut, lima penumpang bus mengalami luka ringan dan berat. Antara lain Abdurahman, 20; Aulia Rahman Utomo, 22; Riky Ardiansyah, 18; dan Fuad Syarif, 23. Keempatnya mengalami luka ringan di kepala dan kaki.

Selanjutnya, M. Ardiansyah, 20, mengalami luka di selakangannya. Adapun sopir bus hanya mengalami luka ringan. “Semua korban dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis,” terang Gino sembari menyebut korban yang mengalami luka ringan langsung pulang.

Ditanya tentang penyebab kecelakaan, Gino menduga Ihsan berkendara dalam keadaan mengantuk. "Jam-jam segitu kan jamnya mengantuk," tambahnya.

Melihat kerusakan bus, Gino memperkirakan Ihsan melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi. "Kalau melihat kerusakannya, diperkirakan bus melaju dengan kecepatan di atas 100 km/jam," imbuh pria asal Jawa Tengah tersebut.

Sementara itu, hingga kemarin satlatas masih terus menyelidiki kasus tabrakan di tol tersebut. Barang bukti berupa bus dan truk yang terlibat kecelakaan diamankan di Satlantas Polres Nganjuk. "Kendaraan kami amankan. Hal itu perlu kami lakukan kaitannya dengan Jasa Raharja," tandasnya.

Untuk diketahui, bus IAIN Ponorogo bertolak dari Jember untuk kembali Ponorogo. Bus mengangkut para mahasiswa yang baru saja mengikuti kompetisi sepak bola antarkampus.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia