Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
PS Kopa Surabaya 1 v 4 Persedikab Kediri

Gebuk PS Kopa, Persedikab Awali Babak Regional Jawa dengan Kemenangan

20 November 2019, 18: 23: 24 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab vs ps kopa

PENCETAK GOL: Ekspresi Khanafi (kiri) saat merayakan gol ke gawang lawan. Dalam pertandingan kemarin pemain itu mencetak dua dari empat gol kemenangan Persedikab atas PS Kopa. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

BANGKALAN, JP Radar Kediri – “Alhamdulillah”. Kalimat singkat itu keluar dari bibir pelatih Persedikab Muslim Habibi, saat dihubungi koran ini, kemarin. Rasa syukur yang keluar usai timnya mengawali putaran I Liga 3 Regional Jawa dengan mulus. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Persedikab menggebuk PS Kota Pahlawan (Kopa) Surabaya dengan skor telak 4-1.

Yang lebih menggembirakan, Habibi mengatakan tak ada pemainnya yang cedera dalam pertandingan kemarin (19/11) itu. “Kami syukuri dari pertandingan sore ini (kemarin, Red) bahwa kami semua diberi keselamatan dan diberi kemenangan,” ujarnya.

Pelatih muda ini juga tak lupa berterimakasih kepada pemainnya. Yang dinilainya telah bekerja keras sepanjang pertandingan. Namun, dia mengingatkan agar para pemainnya tak lekas cepat puas. Sebab, jalan masih panjang. Masih banyak pertandingan yang harus mereka lalui.

“Masih ada banyak catatan untuk tim kami,” akunya.

Dihubungi terpisah, Manajer Dentama Ardiratna menyampaikan, di babak regional ini pemain diharapkan bersiap dengan semangat spartan, layaknya prajurit. Sebab, kompetisi berlangsung mulai ketat. “Anggap saja siaga perang. Belum tahu kapan pertarungannya tetapi kondisi harus dalam keadaan siap tempur,” pesannya.

Termasuk saat laga di Kediri pada 24 November nanti. Ia menekankan pada pemain agar tetap dengan semangat yang sama untuk melaju ke babak berikutnya.

Tim kebanggaan Kabupaten Kediri ini memang mampu mengawali laga perdananya dengan mulus. Optimisme mereka meraih kemanangan terjawab kemarin sore. Bahkan jika dilihat dari statistik pertandingan, anak asuh Muslim Habibi ini mampu menguasai permainan. Sejak babak pertama, pemain belakang PS Kopa dibuat kesulitan oleh Moh Khanafi dkk.

Pada menit 25, kapten kesebelasan Persedikab itu mampu membubuhkan skor pertama Bleduk Kelud. Unggul satu angka tak langsung membuat Persedikab mudah untuk menciptakan gol-gol selanjutnya. Justru usai gol pertama itu Persedikab beberapa kali harus mendapat perlawanan PS Kopa. Setidaknya 3 kali tim lawan melesatkan tendangan ke arah gawang. Untung saja, tiga tendangan itu mampu diamankan oleh kiper Jaya Kusuma.

Satu menit jelang turun minum, masih dari kaki Khanafi, Bleduk kelud menambah satu poin lagi. Pemain depan bernomor punggung 13 itu mampu mengecoh dua pemain belakang PS Kopa. Hingga sepakannya menjebol gawang Asy’ari Ubaidillah.

Tak puas dengan dua angka, di awal babak kedua, Bagus Himawan menambah keunggulan pada menit 48. Gol itu terjadi setelah dia mendapat umpan terobosan dari pemain tengah Alvin Nur Rizqi.

Insiden kecil sempat terjadi di menit 58. Saat itu kiper Persedikab Jaya Kusuma harus diistirahatkan. Jaya tak bisa melanjutkan pertandingan karena tiba-tiba drop dan digantikan dengan Alvin Bayu Romadon.

Sementara untuk gol terakhir yakni pada menit 64, lagi-lagi Bagus menambah angka dari tendangan kerasnya. Sayang di menit 80, serangan PS Kopa membuahkan hasil. Tim asuhan Ahmad tersebut memperkecil margin ketertinggalannya.

Dengan hasil ini, tiket Bleduk Kelud melaju ke babak nasional semakin terbuka. Persedikab hanya butuh hasil imbang di putaran kedua saat melawan PS Kopa di Stadion Canda Bhirawa akhir pekan ini. Jika menang, mereka sudah ditunggu Persiku Kudus untuk memastikan apakah bisa melaju ke Liga 3 nasional atau tidak.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia