Kamis, 23 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Show Case

Launching Prodi S-1 Kebidanan dan Profesi Bidan

19 November 2019, 18: 14: 50 WIB | editor : Adi Nugroho

Universitas Kadiri

LAUNCHING: Rektor Universitas Kadiri Ir Djoko Rahardjo, MP (tengah) menerima SK pembukaan program studi S-1 Kebidanan dan Profesi Bidan dari Kepala LLDIKTI Jawa Timur Prof Dr Soeprapto, DEA. (Erzha Yuli - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri telah membuka program studi baru. Program studi tersebut adalah S-1 Kebidanan dan Profesi Bidan. Prodi baru ini telah mendapat izin resmi dari Kemenristekdikti RI bulan lalu. Sedangkan, penyerahan SK tentang prodi baru tersebut diserahkan langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jatim kepada rektor Universitas Kadiri pada Sabtu (16/11). “Ini merupakan amanah dan sebuah tantangan baru bagi kami,” ujar Drs Ariadi Santoso, MM, Wakil Rektor 1 Universitas Kadiri, kemarin.

Menurut Ari, pembukaan prodi baru ini menjadi acuan untuk menjawab tantangan di bidang kesehatan. Berbagai tantangan tersebut salah satunya yakni terkait kualitas lulusan yang harus diterima di masyarakat.
Peresmian program studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan ini dilaksanakan di aula Universitas Kadiri (Unik) kemarin. Acara tersebut dihadiri ratusan tamu undangan, mulai dari dari rumah sakit, puskesmas, perguruan tinggi, jajaran rektor, dekan, dan perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) se-Jatim.

Selain peresmian prodi baru, juga digelar seminar kesehatan dengan tema ‘Peran Bidan di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi’. “Semoga seminar ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan secara profesional,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri Sri Haryuni.

TEKAN KEMATIAN IBU DAN BAYI: Launching dan seminar kebidanan bersama ketua IBI jatim.

TEKAN KEMATIAN IBU DAN BAYI: Launching dan seminar kebidanan bersama ketua IBI jatim. (Erzha Yuli - radarkediri.id)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia