Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Events

KSPPS TAM Syariah Gelar Pengobatan Gratis

Baksos Wujud Kepedulian kepada Masyarakat

18 November 2019, 09: 31: 22 WIB | editor : Adi Nugroho

Baksos

BAKTI SOSIAL: Direktur Yayasan Mar’atin Suud Fuadi (6 dari kiri) bersama jajaran pengurus KSPPS TAM Syariah berfoto usai pengobatan gratis di Pasar Warujayeng (15/11). (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

TANJUNGANOM, JP Radar Nganjuk-Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM) Syariah kembali  menunjukkan kepeduliannya. Jumat (15/11) lalu, lembaga keuangan terbesar di Kota Angin ini menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Baksos digelar di halaman Pasar Warujayeng, Tanjunganom. Adapun pelaksananya adalah Yayasan Mar'atin, lembaga pengelola corporate social responsibility (CSR) KSPPS TAM Syariah.

Dalam sambutannya, Direktur Yayasan Mar'atin Suud Fuadi mengatakan, pengobatan gratis merupakan upaya KSPPS TAM Syariah hadir di tengah masyarakat. “TAM juga memiliki arti tauhid, amanah dan manfaat. Semoga masyarakat merasa terbantu dengan hadirnya KSPPS TAM Syariah dan pengobatan gratis ini,” ujar Suud mewakili Ketua Umum KSPPS TAM Syariah H. Imam Mukhayat Syah.

Baksos

PEDULI: Suud Fuadi (kaus biru) mengecek pelaksanaan pengobatan gratis yang diikuti antusias oleh warga. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Suud mengungkapkan, baksos di Pasar Warujayeng merupakan yang pertama. Dan akan dilaksanakan rutin dalam waktu sebulan sekali. Targetnya, akan digelar di seluruh pasar di Kota Angin. “Sebulan sekali kami berkeliling di pasar seluruh Nganjuk,” lanjut Suud.

Untuk diketahui, pada baksos tersebut KSPPS TAM Syariah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Nganjuk. Dinkes kemudian mengutus puskesmas mengirim tenaga medisnya untuk berpartisipasi.

Adapun layanan pada baksos tersebut di antaranya, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan darah, asam urat, kolesterol hingga pemberian obat. “Semua gratis,” terang Suud.

Masyarakat langsung menyambut antusias baksos itu. Salah satunya dikatakan Umiatun. Ia mengaku senang karena dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis. “Dan mendapat obat juga,” ujar wanita paruh baya ini.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia