Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik Kediri vs Persita Tangerang

Menang! Target Persik Lawan Persita Tangerang

14 November 2019, 18: 24: 12 WIB | editor : Adi Nugroho

persik vs persita

UJUNG TOMBAK: Sandrian saat bermain di Stadion Brawijaya Kediri. (Anwar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Tidak ada kata lain selain menang. Itulah misi yang diusung Persik saat menghadapi Persita Tangerang di pertandingan kedua babak 8 besar Grup B Liga Indonesia, malam ini. Karenanya, skuad Macan Putih akan menampilkan permainan terbuka di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

          Tiga poin tersebut menjadi modal penting untuk lolos ke babak semifinal. Apalagi di pertandingan pertama, Pendekar Cisadane -julukan Persita- sudah meraih hasil positif setelah mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-2. Mereka menjadi pimpinan klasemen sementara. Sedangkan Persik dan PSMS Medan berbagai satu poin di posisi dua dan tiga.

Sehingga, andai saja Persik mendapat hasil seri, lebih-lebih kalah, peluang Faris Aditama dkk menuju empat besar semakin kecil. “Kami akan bermain terbuka,” kata pelatih Persik Budiardjo Thalib.

          Dengan bermain terbuka, Budi mengaku, ingin menggempur pertahanan Persita. Dia berhasrat menciptakan banyak gol. “Kami tidak ingin bermain seperti pertandingan pertama (lawan Martapura FC). Besok (hari ini, Red) harus bisa cetak banyak gol,” ungkapnya.

          Makanya, dalam sesi official training (OT) kemarin pagi di Jakabaring, Budi memperbanyak latihan penyelesaian akhir. “Kami pertajam lagi finishing anak-anak,” tandas pria asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

          Namun begitu, Budi tidak ingin anak asuhnya bermain gegabah. Meski bermain menyerang, Persik perlu menjaga keseimbangan di belakang. Untuk memperkuat pertahanan, dia bakal menginstruksikan beberapa pemain untuk menutup ruang gerak penggawa Persita.

          Secara mental, dia mengakui kondisi pemainnya sedang bagus. Walaupun sebenarnya mereka sempat kecewa dengan kepemimpinan wasit saat bersua dengan Martapura. Pasalnya, kemenangan di depan mata akhirnya buyar setelah tim asal Kalimantan Selatan (Kalsel) itu mendapat hadiah penalti menjelang bubaran babak kedua.

          Untuk diketahui, Persik kehilangan dua pemain intinya, Septian Satria Bagaskara dan Dodi Alexvan Djin. Bagas harus beristirahat lama karena menjalani operasi engkel. Sementara manajemen memastikan Alex juga belum bisa bergabung ke tim. “Masih memperkuat timnas U-23,” kata Media Officer Persik Canda Adi Surya.

          Sementara itu, Pelatih Persita Widodo C Putro menargetkan lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan. Hanya menurutnya, usaha tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Karena saya yakin tim lain juga menargetkan hal yang sama. Mereka pasti menyiapkan taktik dan strategi,” kata mantan striker timnas Indonesia ini.

          Namun di luar persaingan memperebutkan dua tiket ke semifinal, Widodo tetap mengedepankan persahabatan. Sehingga siapa pun tim yang lolos nanti, pertemanan di atas segalanya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia