Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Budidaya Sengon di Kediri

13 November 2019, 18: 59: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

Budidaya Sengon di Kediri

Share this          

Budidaya pohon sengon atau albasia dapat memberikan keuntungan besar yang sangat menjanjikan. Penanaman secara baik, dapat memberikan hasil produksi yang maksimal. Sengon mertupakan  salah satu jenis tanaman pohon yang sering dimanfaatkan kayunya guna pembuatan berbagai macam furnitur.

Jenis kayu dari jenis pohon sengon ini rupanya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Adanya nilai jual yang menjanjikan, dapat memberikan peluang yang  besar bagi petani sengon.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa kayu sengon dapat diolah menjadi beberapa furnitur atau perabotan rumah tangga. Bahkan beberapa kertas yang ada di sekeliling kita pun dibuat dari tanaman pohon sengon ini.

Beragam manfaat pohon sengon ini menjadikan pohon sengon masih banyak dicari pembeli. Dalam budidayanya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti pencarian lokasi yang tepat, proses penanamannya dan perawatan sengon sehingga mampu tumbuh maksimal dan menghasilkan kayu sengon yang berkualitas. Seperti dilakukan penyulaman, penyiangan, pemangkasan, pendangiran, dan penjarangan. Biasanya panen sengon dilakukan setelah pohon sudah mencapai umur 5-7 tahun.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia