Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Segudang Manfaat Kacang Mete

13 November 2019, 18: 55: 47 WIB | editor : Adi Nugroho

Segudang Manfaat Kacang Mete

Share this          

 

Selain enak dinikmati sebagai camilan, kacang mete ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Kacang mete sering kali ditemukan sebagai isian cokelat batangan, dijadikan bahan tambahan dalam kue kering, atau dipanggang untuk dimakan sebagai snack. Kabupaten Kediri juga mempunyai daerah setral yang memproduksi kacang mete.

Wilayah yang memproduksi kacang mete berada di Desa Blaru, Kecamatan Badas. Di sana banyak sekali pohon – pohon besar jambu monyet. Jambu ini menghasilkan kacang mete yang sering kita konsumsi sebagai camilan. Mengonsumsi kacang mete bukan hanya mengenyangkan, tapi juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Kacang yang diambil dari buah jambu mete alias jambu monyet ini memiliki kalori yang cukup tinggi, serta mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Kacang mete juga mengandung vitamin K, vitamin E, folat, dan vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, zinc, dan zat besi.

Banyak studi yang mengatakan bahwa kacang mete dapat menurunan risiko terjadinya berbagai macam penyakit, serta baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia