Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Tak Boleh Makan Emping?

13 November 2019, 18: 45: 24 WIB | editor : Adi Nugroho

Tak Boleh Makan Emping?

Share this          

Apakah benar penderita asam urat tidak boleh makan emping? Emping dan asam urat sering disebut-sebut sebagai duet maut yang berbahaya, karena kandungan pada buah melinjo yang rentan membuat kambuh nyeri dan bengkak di persendian seluruh tubuh.

Emping mengandung energi sebesar 345 kilo kalori, purin sebesar 200 mg, protein 12 gram, karbohidrat 71,5 gram, lemak 1,5 gram, kalsium 100 miligram, fosfor 400 miligram, dan zat besi 5 miligram.  Selain itu di dalam emping juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,2 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram emping.

Asam urat merupakan produk sampingan dari purin. Purin dapat ditemukan di berbagai jenis makanan. Terdapat makanan yang mengandung purin tinggi, dan makanan inilah yang harus dihindari oleh penderita asam urat.

Penderita asam urat tidak boleh makan emping, serta makanan dan minuman yang memiliki kandungan purin yang tinggi. Purin adalah senyawa alami dalam makanan dan minuman yang akan diurai oleh asam urat dalam tubuh Anda.

Semakin banyak Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi purin, sistem pencernaan Anda akan memproduksi asam urat lebih banyak. Hal inilah yang membuat penyakit asam urat Anda kumat.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia