Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Rawan Kemacetan, Akan Uji Coba Parkir Pararel di Jalan Brawijaya

12 November 2019, 18: 27: 38 WIB | editor : Adi Nugroho

parkir jalan brawijaya

RAMAI: Arus kendaraan di Jalan Brawijaya, Kota Kediri padat pada jam sibuk. Rencananya hari ini akan diadakan uji coba parkir pararel. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Satlantas Polres Kediri Kota bersama dinas perhubungan (dishub), satpol PP Kota Kediri, dan instansi terkait akan melaksanakan parkir pararel, hari ini (12/11). Lokasinya di Jalan Brawijaya. Ini setelah banyaknya masukan dan informasi soal kepadatan arus lalu lintas (lalin) di sana.

“Ya intinya sudah ada rencana di Jalan Brawijaya dijadikan uji coba parkir paralel,” ujar Kasatlantas Polresta AKP Indra Budi Wibowo saat dikonfirmasi melalui telepon.

Sebelumnya, forum lalin Kota Kediri bersama dishub, satpol PP, dan instansi terkait sudah musyawarah tentang rencana uji coba. Itu berdasarkan aduan dan informasi masyarakat yang mengeluhkan sepanjang Jalan Brawijaya selalu padat dalam jam-jam tertentu. “Seperti pada pagi hari atau siang, dan sore hari. Tepatnya seperti saat jam-jam masuk sekolah, ataupun berangkat kerja, atau sepulang sekolah dan kerja,” papar Indra.

Ia menambahkan, rencana uji coba parkir paralel akan diadakan pagi sekitar jam 06.00 hingga pukul 07.30 WIB. Parkir paralel ini rencananya dilaksanakan dua hari hingga Rabu (13/11).

Polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini menjelaskan bahwa kemungkinan keadaan jalan yang macet di Brawijaya salah satu penyebabnya adalah parkir kendaraan di sepanjang jalan. Ia berharap jika uji coba berhasil, akan diterapkan di seluruh Kota Kediri.

Informasi Jawa Pos Radar Kediri, ujicoba parkir kendaraan paralel pernah dilakukan di Jalan Dhoho beberapa tahun lalu.“Niat kami untuk membantu dan melakukan tindaklanjut dari aduan warga terkait kepadatan di jam tertentu. Yang lebih penting adalah menjaga Kota Kediri lebih baik lagi,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia