Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
PSG Gresik 1 v 1 Persedikab Kediri

Main Seri, Persedikab Tetap Melenggang ke Regional Jawa

11 November 2019, 11: 47: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab vs psg gresik

SPRINT: M Khanafi mengadapi hadangan pemain PSG saat menggiring bola. Sesaat setelahnya ia mampu menjebol gawang lawan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

GRESIK, JP Radar Kediri - Permainan cantik Persedikab tadi malam ternyata belum membuahkan hasil terbaik. Meski mampu menahan imbang tuan rumah Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dengan skor 1-1, impian skuad Bleduk Kelud lolos ke babak semifinal Liga 3 PSSI Jatim harus terhenti. Namun, kabar baiknya, tim kebanggaan warga Kabupaten Kediri ini masih lolos ke babak regional Jawa musim ini.

Di pertandingan kemarin, Persedikab memang mampu menunjukkan permainan apiknya. Khanafi dkk mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, mereka berhasil membendung serangan lawan yang beberapa kali mencoba merangsek ke pertahanan Persedikab.

Sejumlah peluang sebenarnya tercipta di pertengahan babak pertama. Hanya saja, peluang itu tak bisa membuahkan gol. Termasuk upaya Khanafi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan itu masih mampu dihadang kiper PSG.

Sesekali lawan melakukan serangan balik. Hanya saja itu masih bisa dikendalikan Khamdan Khabibiy dkk yang menjaga lini belakang. Usaha kedua tim untuk mendapat poin di babak pertama tak ada hasil. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, lawan semakin agresif, sejumlah pelanggaran pun terjadi di babak ini. Hebatnya, Persedikab justru mampu memecah kebuntuan melalui tendangan langsung Kapten Khanafi dari sisi kiri gawang lawan.

Kalah satu angka membuat PSG semakin liar. Beberapa kali pelanggaran terjadi. Mendekati akhir babak kedua, PSG mendapat kesempatan dari tendangan bebas. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan dari gol yang tercipta sesaat setelah kemelut terjadi di depan gawang Moch. Jaya Kusuma.

Di akhir pertandingan, Persedikab harus bermain dengan 10 pemain saja. Itu akibat kartu merah yang dikeluarkan wasit pada Guruh Wicaksono.

Skor imbang pun mengakhiri laga. Usaha prmain Persedikab kali ini mendapat apresiasi luar biasa dari Pelatih Muslim Habibi. Ia menyebut bahwa pemain sangat bekerja keras dalam laga ini. "Terimakasih pada pemain yang berjuang keras, Alhamdulillah kondisi mereka baik dan tidak ada yang cedera," ungkapnya.

Habibi juga berterima kasih pada supporter yang datang tadi malam. Dengan hasil ini, Persedikab menjadi runner up. Meski poin sama mereka masih kalah selisih 2 gol atas PSG.

Dengan hasil ini, Persedikab menjadi runner up Grup I dan masih ada kesempatan untuk lolos ke babak Regional Jawa. Sementara PSG, dengan kemenangannya sebagai juara grup berhasil melaju ke babak Semifinal Liga 3 PSSI Jatim.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia