Kamis, 12 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Pendaftaran CPNS Kota Kediri Dibuka Hari Ini

11 November 2019, 11: 30: 37 WIB | editor : Adi Nugroho

Lowongan CPNS Kediri

Lowongan CPNS Kediri (radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Kediri akan dibuka pada Senin (11/11). Untuk persiapan tersebut, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kediri telah membentuk tim. Saat mendaftar, calon peserta diharapkan membaca lebih teliti semua ketentuan pendaftaran.

Kepala BKPP Kota Kediri Un Achmadi Nurdin mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim untuk persiapan pendaftaran CPNS. Tim yang dibentuk terdiri dari koordinator, supervisor, verifikator, dan help desk. “Tim pendafatran CPNS sudah kami bentuk,” kata Un kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Sesuai surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Un mengatakan, pendaftaran CPNS dibuka serentak pada 11 November. Pendaftaran dilakukan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id. “Pendaftaran lewat online,” ungkap Un.

Dari siaran pers BKN yang diterbitkan akhir Oktober lalu, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan calon pelamar. Di antaranya scan kartu tanda penduduk (KTP) asli, foto, swafoto, ijazah, dan transkip nilai asli serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi. Semua dokumen tersebut diunggah ke portal SSCASN.

Selain menyiapkan dokumen yang disyaratkan, BKN juga meminta calon pendaftar lebih jeli dengan semua ketentuan. Karena itu, mereka harus membaca ketentuan pendaftaran yang tertuang di SSCASN. Jika ditemukan kesulitam, pelamar dapat mempelajari informasi di kanal frequently asked question (FAQ).

Un mengungkapkan, pemerintah daerah belum menerima waktu pendaftaran. Sampai kemarin, pihaknya masih menunggu surat resmi dari BKN. Hanya saja, BKPPD sudah menyiapkan lokasi untuk tempat verifikasi berkas peserta. “Kami tempatkan di kantor BKD (BKPPD),” ungkapnya.

Sama seperti pendaftaran, kata Un, verifikasi berkas pelamar juga dilakukan secara online. Tim verifikator nanti akan meneliti kelengkapan berkas yang diunggah. Mereka yang lolos dianggap memenuhi syarat (MS). Peserta bisa mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dimulai Februari 2020.

Setelah itu, ujian dengan sistem computer asisted test (CAT) itu dilanjutkan dengan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Maret 2020. “Yang tidak lolos berarti tidak memenuhi syarat (TMS). Ada masa sanggah,” terang mantan kabag pemerintahan pemkot ini.

Untuk diketahui, total formasi CPNS Kota Kediri sebanyak 147 formasi. Mayoritas adalah guru dan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan, dan farmasi. Di luar itu, ada tenaga teknis di organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni arsitek, teknik sipil, teknologi dan informasi (TI) dan listrik.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia