Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Lebih Fokus Latihan Fisik

04 November 2019, 11: 47: 32 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab latihan

SERIUS: Pemain Persedikab saat berlatih di Stadion Canda Bhirawa Pare. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Jelang laga 16 besar yang akan berlangsung mulai Selasa (5/11) pekan depan, para pemain Persedikab terus berlatih keras. Itu mengingat kualitas tim lawan di babak ini memang lebih baik.

Pelatih Persedikab Kediri Muslim Habibi menyebut, timnya akan lebih fokus pada latihan fisik. “Fisik ini sangat penting, termasuk persiapan pada laga akan berlangsung malam hari,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Habibi mengatakan bahwa selama ini timnya sangat jarang bertanding malam. Karenanya, tentu kondisi seperti itu dapat membuat pemain beradaptasi lagi. Meski demikian, ia menyebut, itu tak akan menjadi masalah yang berarti. Termasuk kondisi lapangan di Stadion Semen Gresik. “Rumput lapangan cukup bagus, cuaca juga sama dengan di sini,” paparnya.

Selain fisik, Habibi juga menekankan pada transisi menyerang dan bertahan. Termasuk pemantapan dalam melakukan build up yang selama ini dinilai penting dan berpengaruh dalam hal finishing.

Saat ini, Habibi menegaskan bahwa timnya dalam kondisi prima untuk menjalani laga yang dipastikan cukup menguras tenaga nanti. Apalagi, pertandingan akan dilakukan tiga hari berturut-turut.

“Alhamdulillah fit semua, termasuk Febri yang kemarin sempat cedera lama,” kata Habibi memberi kabar timnya saat ini.

Dalam hal komposisi dan mental pemain. Habibi menyebut bahwa saat ini pemain telah merata di setiap lini. Total ada 25 pemain yang siap untuk menghadapi laga nanti.  “Tinggal kita mengasah finishing dan berani build up saja,” tandasnya.

Mental pemain Persedikab memang ada peningkatan, apalagi skuad Bleduk Kelud ini baru saja menahan imbang Persik Kediri yang merupakan tim dengan rating diatas mereka saat laga ujicoba beberapa waktu lalu. “Secara mental pasti meningkat, dan hasil saat melawan Persik saat itu cukup berpengaruh pada semangat dan psikis pemain,” ungkapnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia