Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Siap Hadapi Rival Lebih Berat di Babak 16 Besar

02 November 2019, 14: 19: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab 16 besar

TIM UNGGULAN: Para pemain dan pelatih Persedikab Kediri menendang bola di Stadion Canda Bhirawa, Kelurahan/Kecamatan Pare. Masuk babak 16 besar Liga 3 PSSI Jatim tim ini bakal menghadapi laga berat. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Babak 16 besar Liga 3 PSSI Jawa Timur (Jatim) akan berlanjut pekan depan. Persedikab dipastikan bakal menghadapi laga yang berat. Pasalnya, tim Bledug Kelud masuk grup 1 bersama tiga tim unggulan lain di Jatim.

“Nanti (16 besar) akan bertemu Perspa Pacitan, Putra Giri FC Gresik, dan Persesa Sampang,” kata Media Officer Persedikab Dimas Andhika Pramayuga kepada koran ini.

Penentuan grup di babak tersebut, menurut Dimas, dilakukan akhir bulan lalu. Pembagiannya sesuai klasemen pada babak penyisihan yang ditempati masing-masing tim. Pada kompetisi yang digelar PSSI Jatim, di babak penyisihan Dimas menyebut ada 8 grup.

“Dari setiap grup diambil dua tim. Yakni juara grup dan runner up pada klasemen akhir di babak penyisihan,” ujarnya.

Nah, di grup 1 ini, Persedikab sebagai juara grup C pada babak penyisihan mendapat lawan juara grup A. Yakni Putra Sinar Giri Gresik, runner up grup B Perspa Pacitan dan runner up grup D Persesa Sampang. “Nanti semua pertandingan dihelat di Gresik,” jelasnya.

Terkait alasan pemilihan Stadion Semen Gresik yang jelas-jelas menguntungkan Putra Sinar Giri sebagai tuan rumah, Dimas mengaku, karena tim tersebut mengajukannya ke PSSI. Tentu dengan berbagai pertimbangan. “Termasuk pertimbangan fasilitas dan kelayakan stadion,” tambahnya.

Jika lolos 16 besar, Dimas berharap, tim dengan pendukung fire ant colony ini bisa mengajukan sebagai tuan rumah. Hanya saja, dengan harapan fasilitas dan sarana Stadion Canda Bhirawa perlu ditingkatkan lagi.

Dilihat dari hasil akhir babak penyisihan, lanjut Dimas, sebenarnya Persedikab lebih unggul di sisi perolehan skor dibanding tiga tim lain. Dari 8 pertandingan, tim yang bermarkas di Stadion Canda Bhirawa Pare ini mendapat 24 poin.

Sementara tiga tim lain, paling tinggi adalah Putra Sinar Giri dengan 16 poin. Bahkan, di sisi lain, Persedikab memiliki rekam jejak pertandingan yang bagus. Dengan hasil tidak pernah kalah selama babak penyisihan.

Meski demikian, pelatih Muslim Habibi selalu mengingatkan pada pemain agar tak jumawa. Dia menyebut, di babak 16 besar ini atmosfer pertandingan akan berbeda. “Semua tim tentu akan semakin bagus-bagus, jadi kita harus fokus untuk berlatih keras menghadapi mereka di babak ini,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia