Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Pedas Cabai Brenggolo

02 November 2019, 09: 22: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

Pedas Cabai Brenggolo

Share this          

Di balik rasa yang pedas, ada beragam manfaat cabai untuk kesehatan. Manfaat ini dapat diperoleh karena cabai mengandung berbagai macam nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Beberapa nutrisi di dalam cabai yang bermanfaat untuk kesehatan di antaranya protein, karbohidrat, gula, serat, lemak, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, air dan capsaicin. Namun, dalam mengonsumsi cabai jangan sampai berlebihan..

Berikut beberapa manfaat cabai untuk kesehatan. Namun, kita harus mengkonsumsi cabai dalam taraf yang sewajarnya. Yaitu mengatasi hidung tersumbat. Konsumsi makanan yang mengandung cabai dapat membantu melegakan hidung tersumbat. Tapi, jangan mengonsumsi secara berlebihan jika tidak ingin sakit perut dan mengalami diare.

Kemudian cabai dapat meredakan nyeri. Kandungan capsaicin pada cabai mampu meredakan rasa sakit, sehingga kerap dimasukkan ke dalam salep ataupun krim pereda nyeri otot dan sendi. Manfaat lainnya neningkatkan imunitas tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat pada cabai bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, vitamin C juga dikenal baik untuk kesehatan kulit.

Kemudian nengurangi risiko terserang penyakit jantung. Meski masih perlu diteliti lebih lanjut, namun kandungan capsaicin yang terdapat pada cabai dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyumbatan pembuluh darah penyebab penyakit jantung. Lainnya mencegah penyakit kanker. Kandungan karotenoid pada cabai memiliki sifat antioksidan, sehingga dapat melawan sel-sel penyebab kanker. Namun, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait peranan cabai dalam melawan sel kanker.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia