Selasa, 21 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Manfaat Kulit Manggis

01 November 2019, 18: 27: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Manfaat Kulit Manggis

Share this          

Manggis merupakan salah satu jenis buah lokal yang cukup digemari oleh segala kalangan masyarakat Indonesia. Manggis memiliki bentuk buah yang bulat, biasanya berwarna hitam keunguan, atau hitam kecoklatan untuk buah yang sudah matang. Pohon manggis biasanya dapat tumbuh besar dan rimbun, dengan buahnya yang berkumpul dan banyak.

Apabila dikupas, kita dapat melihat isi buahnya yang terdiri dari 3-6 buah dengan rasa yang manis asam. Manggis sendiri ternyata memiliki banyak manfaat. Selain daging buahnya yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, bagian lain dari buah manggis pun dapat dimanfaatkan. Salah satunya adalah kulit manggis.

Kulit manggis ternyata juga memiliki banyak manfaat. Yaitu menjaga sistem kekebalan dan imunitas tubuh, mencegah peradangan atau inflamasi, menurunkan kadar gula darah, dan mencegah hipertensi dan mengontrol tekanan darah.

Kemudian manfaat lainnya menghentikan diare hingga mempercepat proses penyembuhan luka. Hal ini karena kulit manggis merupakan salah satu zat antibakteri, dan antiinflamasi.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia