Selasa, 18 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Politik

BRI Ikut Sukseskan Keuangan Inklusi

27 Oktober 2019, 13: 53: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

bank bri

KIBAR BENDERA: Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari mengibarkan bendera tanda start bagi ribuan peserta color run dalam acara PRS di Tirtayasa Park kemarin. (Anwar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Upaya mendukung program keuangan inklusi dan coaching digeber oleh Bank BRI. Salah satu bentuknya adalah acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS). Kemarin (26/10), acara tersebut berlangsung di Kediri. Tepatnya di Tirtayasa Park Kota Kediri.

Gelaran akbar tersebut merupakan yang kedua di tahun ini. Setelah sebelumnya juga berlangsung di Pati, Jawa Tengah. Acara tersebut diikuti ribuan peserta. Baik dari masyarakat umum ataupun karyawan BRI. Berlangsung sejak pagi hingga malam hari.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan, PRS digelar sejak 2008. Tujuannya adalah memberikan informasi keunggulan produk dan jasa Bank BRI dan anak perusahaannya. “Secara khusus kami juga mempromosikan secara luas tabungan BRI Simpedes kepada masyarakat dan generasi milenial,” ungkapnya.

Dia menambahkan, PRS merupakan kegiatan seremoni dari panen hadiah Simpedes untuk nasabah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 430 unit kerja Kantor Cabang Bank BRI. Untuk mengikuti PRS secara gratis sekaligus mendapat 1 kupon undian berhadiah, syaratnya adalah menabung Rp 100 ribu di tabungan BRI Simpedes. “Kupon tersebut akan meningkat secara akumulatif untuk setiap penambahan Rp 100 ribu saldo tabungan dalam sebulan,” terangnya.

Untuk menarik masyarakat umum, PRS diisi dengan rangakaian acara menarik dan beragam kegaiatan 6P. Yakni, pawai, panggung, pasar, panen, pojok X’sis, dan peduli.

Di PRS, Bank BRI telah menyiapkan sebanyak 19.403 hadiah. Di antaranya tiga rumah, 469 mobil, 4.412 motor, dan 4 logam mulia. Selain itu, ada 7.750 televisi, 2.554 lemari es, dan 2.312 mesin cuci. “Kami juga menawarkan promo-promo yang menarik. Karena kami melibatkan anak perusahaan seperti BRI life, BRI finace, dan BRINS,” ujarnya.

Tidak hanya itu. PRS juga mengundang sejumlah komunitas di Kota Kediri untuk terlibat dalam kegiatan. Di antaraya pertunjukan musik dan seninam lokal Kediri. Stan bazar yang berderet dari timur ke barat digunakan untuk jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI. “Pembayarannya secara nontunai,” terang Hari.

Lalu ada pojok X’Sis yang difungsikan sebagai area untuk generasi milenial. Di sana, mereka bisa mengaktualisasi diri dan menambah pengetahuan dengan lomba band, dance, kompetisi e-sports, serta pengenalan digital banking experience, coaching clinic kepada komunitas.

Untuk olahraga, Bank BRI mengajak komunitas lari di Kediri untuk meramaikan pembukaan PRS. Kemarin, sekitar pukul 06.00 WIB, mereka ikut membuka kegiatan yang diawali dengan senam dan color run. Bendera start dikibarkan Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari.

Hari menyebut, hingga triwulan ketiga tahun ini, terdapat 67 juta rekening tabungan BRI Simpedes. Total volumenya mencapai Rp 211 triliun. “Dengan kegiatan ini, kami kami ingin menyukseskan program inklusi keuangan yang di dalamnya ada edukasi dan coaching,” katanya.

Untuk diketahui, kegiata pembukaan PRS kemarin juga dihadiri Pemimpin Wilayah BRI Malang Agus Suprihanto dan Pemimpin Cabang BRI Sukirno. Juga ada Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto dan perwakilan BI Wilayah Kediri Anang Tjamsoe Moelyanto. Dari pemkot diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eny Endarjati. Semua rangkaian acara itu ditutup dengan penampilan penyanyi Nella Kharisma tadi malam.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia