Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Events

Anugerah Desa 2019 Miliki 52 Nominator

Juri Umumkan Para Pemenang 12 November

24 Oktober 2019, 14: 22: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

anugerah desa 2019

CEK PEMENANG: Bupati Haryanti Sutrisno saat menerima hasil pemenang Anugerah Desa 2019. (Puspitorini Dian - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Rangkaian panjang Anugerah Desa 2019 akan segera berakhir. Para pemenangnya bakal diumumkan pada 12 November nanti. Dari ratusan desa di Kabupaten Kediri yang mengikuti seleksi, akhirnya terpilih 52 nominator.

Para nominator ini berhasil terpilih setelah melalui seleksi ketat dari para juri dalam tiga tahapan seleksi. Salah satu penyeleksi adalah Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

“Harapannya, dengan lomba ini akan terus memacu inovasi dari desa-desa,” tutur bupati ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Disebutkan kepala daerah perempuan pertama di Kabupaten Kediri ini, kalau para pemenang nantinya bisa memanfaatkan hadiah yang didapatkan untuk kemajuan desanya. Selain itu, juga untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi yang dimiliki.

Untuk diketahui, tahun ini, para pemenang Anugerah Desa 2019 atau yang menyandang predikat Terbaik akan kembali mendapatkan hadiah bantuan dana untuk desa sebesar Rp 200 juta. Sementara untuk peraih Nominator akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta untuk setiap nominator.

Hadiah ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan atau kegiatan sesuai kebutuhan desa. “Syaratnya harus mengajukan proposal terlebih dulu,” tegas Haryanti.

Selanjutnya, ia kembali memberikan ucapan selamat untuk desa-desa yang berhasil lolos menjadi nominator. Haryanti berharap, tahun depan desa lebih bersemangat untuk mengikuti event Anugerah Desa.

Sementara itu, tahun ini telah terpilih 52 nominator yang diumumkan di Jawa Pos Radar Kediri selama empat hari berturut-turut sejak 22 Oktober lalu (hari ini di halaman 24). Dari para nominator tersebut selanjutnya akan dipilih terbaik di masing-masing kategori.

 “Tetapi, perlu diingat tidak semua kategori memiliki pemenang,” terang Puspitorini Dian, salah satu juri Anugerah Desa 2019. Lantas, bagaimana dengan tahun ini? Dia menyebutkan, kalau para nominator sebaiknya menunggu pengumuman yang akan disampaikan pada 12 November mendatang.

Dian menjelaskan, para pemenang yang meraih gelar Terbaik akan kembali mendapatkan piala Anugerah Desa yang bergengsi. Tak hanya itu, nantinya juga akan ada penghargaan khusus untuk kepala desa yang dianggap paling inovatif. “Tunggu saja kejutannya,” tuturnya. 

Karena itu, desa-desa diminta untuk hadir dalam pengumuman Anugerah Desa ini. Sebab, terobosan dari desa tersebut diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk desa-desa lain yang masih kesulitan untuk menemukan terobosan inovasi desanya. 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia