Selasa, 19 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Keindahan Bunga Krisan

23 Oktober 2019, 18: 01: 32 WIB | editor : Adi Nugroho

Keindahan Bunga Krisan

Share this          

Bunga krisan memiliki warna dan bentuk bunga yang beraneka ragam. Keragaman ini menjadikan bunga ini memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Warna krisan yang beraneka ragam juga menjadikan banayak pilihan bagi pemiliknya untuk dimanfaatkan sebagai penghias dekorasi.

Banyaknya peminat tentang bunga krisan menjadikan buga ini dikembangkan di Kabupaten Kediri. Desa Medowo, Kecamatan Kandangan merupakan salah satu wilayah yang sedang digalakkan untuk membudidayakan bunga krisan.

Suhu wilayah yang sejuk, menjadikan salah satu keunggulan untuk mengembangkan bunga jenis ini. Kelompok Wani Tani di desa ini diajarkan untuk membudidayakan bunga krisan.

Budidaya bunga ini memang masih dalam prosem pengembangan, sehingga masih belum banyak jenis bunga baru yang dihasilkan. Kelompok hanya memperbanyak bunga krisan yang awal benihnya adalah bantuan dari pemerintah Kabupaten Kediri.

Hasil dari pembudidayaan bunga ini nanti akan dipasarkan di wilayah Kabupaten Kediri. Berdasarkan harga di pasaran, untuk satu pot bunga krisan akan dijual pada kisaran harga kurang lebih Rp 25 ribu.

Dengan harga yang bagus akan memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat nantinya. Sehingga ibu rumah tangga bisa mendapatkan tambahan penghasilan untuk keluarga.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia