Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Gerebek Rumah, Polisi Amankan Ratusan Butir Pil Koplo

22 Oktober 2019, 10: 53: 23 WIB | editor : Adi Nugroho

Pil

AMANKAN TKP: Petugas polisi menggeledah warung di Kelurahan Kauman, Nganjuk, Jumat (18/10). Di sana, mereka juga menangkap Zainul Amri, 38, yang kedapatan membawa dobel L. (Polsek Nganjuk Kota for radarkediri.id)

Share this          

BERBEK, JP Radar Nganjuk- Abdulloh Faqih, 41, asal Desa Bendungrejo, Berbek harus mendekam di tahanan. Pasalnya, Sabtu (19/10) lalu dia kedapatan mengedarkan pil dobel L. Polisi menyita 117 butir pil koplo di rumahnya.

Kasatresnarkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso menuturkan, penggeledahan terhadap Abdul dilakukan setelah penyidik mengembangkan kasus narkoba sebelumnya. Yaitu, untuk tersangka Zainul Amri, 38, dari Desa Maguan, Berbek.

“Tersangka (Zainul, Red) mengaku mendapat dobel L dari dia (Abdul, Red),” ujar Pujo. Tak menunggu lama, tim buser satreskoba langsung mendatangi rumah Abdul.  Dalam penggeledahan, dia kedapatan membawa 10 butir pil koplo.

Pil yang disimpan di bungkus rokok itu, disimpan di saku belakang celananya. Tak berhenti di situ, petugas juga menemukan 100 butir pil dobel yang dibungkus di kantong plastik. “Saat kami interogasi lagi, ia (Abdul, Red) ternyata masih menyimpan pil dobel L lagi. Yakni sebanyak tujuh butir,” imbuhnya tentang pil yang juga disimpan di bungkus rokok dan disimpan di lantai kamar itu.

Dari penggeledahan tersebut, polisi mengamankan total 117 butir dobel L dari tangan Abdul. Selain BB tersebut, polisi juga mengamankan uang sebesar Rp 200 ribu. “Uang tersebut merupakan hasil penjualan pil dobel L yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” terang Pujo sembari menyebut anggotanya juga mengamankan ponsel merk Samsung warna hitam.

Dari mana Abdul mendapatkan barang? Ditanya demikian, Pujo tidak mau menyebutkan identitas pengedar besar yang memasok barang kepada Abdul. Dia hanya menyebut, saat ini anggotanya masih terus memburu jaringan yang terkait dengan warga Berbek itu.

Untuk diketahui, sebelum menangkap Abdul, Polsek Kota Nganjuk lebih dulu menangkap Zainul pada Jumat (18/10) lalu. Pria yang ditangkap di salah satu warung di Kelurahan Kauman, Nganjuk itu kedapatan membawa 96 butir dobel L. Selain narkoba, polisi juga mengamankan uang Rp 280 ribu hasil transaksi.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia