Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Travelling

5 Tempat Wisata di Jogyakarta dengan Pemandangan yang Mengagumkan

21 Oktober 2019, 17: 46: 57 WIB | editor : Adi Nugroho

5 Tempat Wisata di Jogyakarta dengan Pemandangan yang Mengagumkan

Share this          

5 Tempat Wisata di Jogyakarta dengan Pemandangan yang Mengagumkan

Jogyakarta selalu punya cerita. Enggak cuma dari kebudayaan dan makanan khasnya yang kaya, Kota Pelajar ini juga punya banyak destinasi wisata yang sanggup memanjakan mata dengan pemandangannya yang mengagumkan.

Menariknya lagi, tempat-tempat ini enggak cuma bisa menenangkan pikiran dan hati, tapi juga membuat kamu bisa punya banyak stok foto keren untuk diunggah ke media sosial. Penasaran apa saja tempatnya? Berikut bocorannya.

Sukorame Mangunan

Buat kamu yang mencari tempat dengan pemandangan yang menyejukkan mata sekaligus tenang, kawasan persawahan Sukorame Mangunan bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Pasalnya, area persawahan yang terletak di Dlingo, Bantul, ini punya suasana khas pedesaan yang asri.

Terdapat jembatan bambu yang terbentang melintasi area persawahan. Di sini, pengunjung bisa bebas menyusuri hamparan sawahi hijau sambil mengambil beberapa foto untuk stok feed media sosial kamu.

Saran buat kamu, nih, sebaiknya datang ke tempat ini di pagi hari untuk menikmati sinar matahari yang hangat serta sejuknya udara pagi Yogyakarta. Nah, biar lebih maksimal, sebaiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui waktu panen sawah.

Gua Jomblang

Gua Jomblang jadi salah satu destinasi wisata dengan pemandangan yang mengagumkan di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi. Bayangin aja, untuk masuk ke dalam gua ini, para pengunjung wajib melakukan Single Rope Technique (SRT) atau memasuki gua dengan menggunakan satu tali. Meski terlihat menantang, semua hal itu bakal terbayar saat kamu sukses masuk ke dasar gua.

Di sini kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan yang eksotik dari sinar matahari yang menerobos masuk ke dalam kegelapan melalui lubang di atas gua. Pemandangan menarik ini hanya bisa dinikmati tepat pukul 13.00 WIB. So, pastikan kamu sudah datang lebih awal, ya.

Kawasan Gunungkidul

Kawasan Gunungkidul punya banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, khususnya dari wisata pantai. Pasalnya, kawasan Gunungkidul punya pantai dengan hamparan pasir putih dengan airnya yang jernih.

Beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi di sini adalah Pantai Pok Tunggal, Pantai Drini, Pantai Ngerenehan, Pantai Gesing, Pantai Nguyahan, Pantai Kesirat, Pantai Silli, Pantai Ngandong, Pantai Sadeng, dan Pantai Wediombo.

Untuk sampai ke kawasan Gunungkidul, kamu enggak cuma membutuhkan stamina dan persiapan yang jelas, kamu tentu membutuhkan tiket eva air untuk menumpangi pesawat yang akan membawa kamu ke Jogjakarta. Meski jauh, rasa lelahmu akan terbayar dengan indahnya pesona pantai yang ada di selatan Yogyakarta ini.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan ini bisa dbilang sebagai tempat yang cukup mainstream. Meski begitu, enggak ada salahnya untuk menjernihkan pikiran kamu di sini. Enggak cuma punya udara yang sejuk, di Hutan Pinus Mangunan juga kamu bisa sekadar berjalan-jalan menelusuri luasya hutan pinus.

Selain itu, kamu juga bisa duduk santai di atas hammock yang sengaja digantung di beberapa pohon pinus. Cocok buat bersantai sekaligus ‘kabur’ sejenak dari rutinitas pekerjaan. Tertarik?

Puncak Becici

Puncak Becici masih satu kawasan dengan Hutan Pinus Mangunan. Terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, puncak Becici menawarkan keindahan alam yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Enggak cuma menikmati pesona Jogja dari ketinggian, di sini kamu juga berkesempatan untuk menikmati panorama sunrise dan sunset. Jika sedang beruntung dan cuaca cerah, kamu bisa bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi di arah Utara, sedangkan di arah Barat kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan Menoreh Kulonprogo.

Untuk bisa menikmati ini semua, kamu harus tiba sebelum pukul 6 pagi. Biasanya, banyak orang yang memilih untuk datang pukul 5 pagi demi mendapatkan panorama sunrise yang mengagumkan. Namun, menikmati Puncak Becici di sore hari pun enggak kalah menarik. Sebab, tempat ini menyuguhkan pemandangan senja yang begitu memikat.

Dari kelima tempat wisata tersebut, mana yang sudah pernah kamu kunjungi pertama kali?

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia