Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Bagi Sembako hingga Doa Bersama

Kemenag Kota Kediri Gelar Jumat Berkah

21 Oktober 2019, 15: 36: 51 WIB | editor : Adi Nugroho

bagi sembako

PEDULI: Para pejabat Kemenag Kota Kediri membagikan sembako langsung kepada masyarakat, Minggu (20/10) (Kemenag Kota Kediri for radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Kementerian Agama (Kemenag) kembali mengadakan kegiatan Jumat Berkah. Agenda ini diawali dengan Apel pagi, pembagian sembako terhadap masyarakat yang kurang beruntung hingga doa bersama lintas agama. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar tiap bulan. Kali ini pembagian sembako dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Brantas tepatnya di Kelurahan Semampir, Kota Kediri Jumat (18/10). “Kegiatan pembagian sembako ini sudah kami lakukan rutin tiap bulan,” ungkap Kepala Kementerian Agama Kota Kediri Muchdar.

Menurutnya, kegiatan jumat berkah pembagian sembako ini, bisa sedikit meringankan beban terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Kantor Kemenag Kota Kediri. Kemenag membagikan 360 kantong beras yang diakomodir dari solidaritas pejabat Kemenag kota Kediri. “Ini bentuk apresiasi dan empati dari Kemenag untuk masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Tak hanya itu, di hari yang sama Kemenag juga menggelar doa bersama lintas agama. Kali ini pembacaan doa tersebut ditujukan untuk kebaikan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

bagi sembako

ISTIMEWA (Kemenag Kota Kediri for radarkediri.id)

“Kami juga melibatkan seluruh pejabat Kemenag untuk berdoa bersama sesuai agamanya masing-masing. Serta kami tujukan kepada kelancaran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” tandasnya.

Lebih lanjut, Muhdar berharap kegiatan Jumat Berkah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Kediri. Selain itu, solidaritas yang ditujukan para pejabat Kemenag Kota Kediri dapat meningkatkan soliditas antara Kemenag Kota Kediri dengan masyarakat. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi yang baik dengan masyarakat Kota Kediri,” pungkas pria yang pernah menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Magetan ini.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia