Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

PT Askrindo Cabang Kediri Meriahkan Pekan Inklusi Keuangan

Aplikasi DigiAsk untuk Permudah Masyarakat

21 Oktober 2019, 13: 19: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

digiask

PRAKTIS: Layanan DigiAsk dari PT Askrindo Cabang Kediri dikenalkan di Pekan Inklusi Keuangan dan Pameran UMKM Kota Kediri yang berlangsung di Ketos, Jumat (18/10). (Erzha Yuli - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - PT Askrindo Cabang Kediri ikut memeriahkan Pekan Inklusi Keuangan dan Pameran UMKM Kota Kediri pada Jumat (18/10). Acara tersebut berlangsung di Kediri Town Square (Ketos) selama tiga hari berturut-turut. Askrindo sebagai salah satu industri jasa keuangan membuka booth di sana dengan memberikan hadiah menarik pada pengunjung. 

Di Pekan Inklusi Keuangan juga tampil di berbagai perlombaan. Salah satunya adalah Fashion Show Produk UMKM Kota Kediri. Di lomba ini mereka harus memakai kain tenun ikat Kota Kediri.  “Saya memakai kain tenun ikat motif Tirta Gunungan yang menggambarkan Sungai Brantas dan Gunung Klotok,” ujar Bunga Widuri Desvya, salah satu peserta dari PT Askrindo Cabang Kediri.

Hasilnya, peserta dari PT Askrindo berhasil memikat tim juri. Sehingga, mereka bisa masuk lima besar.

Sementara itu, Pimpinan Askrindo Cabang Kediri Gami Aji Libraga mengatakan, PT Askrindo sangat peduli pada UMKM. “Kami siap memberikan asuransi kredit pada pelaku UMKM,” ujarnya.

Dalam industri asuransi, saat ini Askrindo mulai bergerak di dunia digital. Yaitu DigiAsk,  sebuah layanan aplikasi jaminan asuransi yang bisa diunggah masyarakat lewat smartphone. “Aplikasi ini sebagai wujud nyata Askrindo yang memasuki era digital,” ujar Gami.

Aplikasi DigiAsk ini adalah aplikasi penjamin asuransi pertama dengan biaya yang murah. Premi yang diberikan Askrindo mulai dari Rp 30 ribu dan terdapat tiga kategori yaitu silver, gold dan premium. Aplikasi ini bertujuan mempermudah nasabah untuk mengakses di mana dan kapan saja.

Dengan demikian para nasabah akan dimudahkan dan lebih efisien. Hanya hitungan menit saja, maka dengan aplikasi DigiAsk ini polis Personal Accident sudah bisa diterbitkan. Nantinya para nasabah akan menerima e-polis melalui email atapun sms. Untuk besaran pertanggungan dan jangka waktu pun bias dipilih sendiri oleh nasabah lewat aplikasi.”Nantinya kami menjadi lebih cepat merespon kebutuhan nasabah melalui aplikasi tersebut,” ungkap Gami Aji Libraga. Hal tersebut menunjukan bahwa PT. Askrindo tak hanya mampu melayani Asuransi Kredit atau Penjaminan Kredit, melainkan membuka jangkauan lebih luas yakni Asuransi Umum.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia