Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Sebulan, Sembilan Nyawa Melayang di Kediri

Kasus Kecelakaan di Kota Kediri

20 Oktober 2019, 15: 33: 06 WIB | editor : Adi Nugroho

truk ringsek

RINGSEK : Bagian depan truk yang rusak parah akibat terlibat kecelakaan di depan SPBU Bence Kamis (17/10) lalu. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Kediri Kota menangani 60 kejadian selama satu bulan, September 2019 lalu. Angka itu meningkat bila dibanding sebelumnya. Meski begitu, jumlah korban meninggal turun.

Kanitlaka Satlantas Polresta Ipda Cahyo Widodo menjelaskan memang ada peningkatan jumlah kejadian dan korban luka ringan. “Total ada 85 orang yang luka ringan. Itu naik sebanyak 20 orang dibanding tahun lalu,” ujarnya.

September lalu, menurut Cahyo, terhitung ada sembilan korban meninggal. Sedangkan pada September 2018, terhitung ada 11 korban meninggal dunia. Salah satunya kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan truk pada Kamis (5/9) malam. Tiga orang yang mengendarai sepeda motor berboncengan tewas seketika setelah bertabrakan dengan truk di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren.

Diketahui bahwa dari tiga korban kecelakaan tersebut, dua di antaranya masih berusia anak-anak. "Diketahui, pengendara sepeda motor juga masih pelajar di bawah umur," imbuh Cahyo.

Dia menambahkan bahwa setiap kejadian kecelakaan lalu lintas yang ditangani oleh Unitlaka Satlantas Polres Kediri Kota selalu direkap setiap hari. Yang nantinya dalam satu bulan sekali, dan tiga bulan sekali direkap dan diserahkan ke Polda Jatim.

Selain itu, satlantas melalui unit dikyasa juga terus melakukan penyuluhan terkait keamanan berkendara di berbagai elemen masyarakat. Mulai dari instansi, kantor, hingga ke sekolah.

Sedangkan dari unit turjawali melakukan penegakan pelanggaran terhadap para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dan nekat berkendara di jalan raya. Itu juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

Kasus Kecelakaan di Wilayah Kota Kediri 

 

September 2019

Jumlah kasus       : 60 kejadian

Luka ringan                    : 85 orang

Meninggal             : 9 orang

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia