Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Geledah 12 Warung, Sita 62 Botol Miras

20 Oktober 2019, 15: 27: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

minuman keras

MENGANDUNG ALKOHOL: Bripda Mita mendata minuman keras yang disita petugas Tipiring Satsabhara Polres Kediri Kota selama September 2019, kemarin. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Sebanyak 62 botol minuman keras (miras) berbagai merek tanpa izin edar disita anggota Tipiring Satsabhara Polres Kediri Kota. Itu terjadi selama September 2019. Dalam sebulan, petugas menyita dari 12 warung yang tersebar di wilayah hukum polresta. Empat di antaranya di Kecamatan Kota Kediri.

Sisanya di beberapa kecamatan di wilayah hukum polresta. Rinciannya satu warung di Kecamatan Mojoroto, dua di Pesantren, dan lima warung tersebar di Kecamatan Semen, Banyakan, dan Mojo.

Dari 62 botol yang disita, anggota tipiring menemukan 48 botol jenis arak Jawa (arjo). “Sembilan pemilik warung terbukti menjual arjo di warung kopinya secara ilegal,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi.

Salah satunya, warung di kecamatan kota, Kelurahan Dandangan, yang dimiliki Basuki, 33. Di sana, petugas mengamankan tujuh botol arjo yang dikemas dalam botol air mineral berukuran 600 ml.

Kamsudi menjelaskan bahwa tim Tipiring Satsabhara akan terus melakukan patroli dan menyasar penjual-penjual miras yang masih bandel. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka penjualan miras ilegal dan mendukung program kepolisian Zero Tolerance Miras.

Selain arjo, petugas juga menyita berbagai jenis dan merek miras yang sering ditemui di wilayah hukum polresta, seperti Kuntul dan Bir Bintang.

Jenis Miras Disita

Arak Jowo  : 48 botol

Kuntul        : 5 botol

Bir Bintang : 9 botol

Total           : 62 botol

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia