Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Siaga! Ratusan Personel dan K9 untuk Pengamanan Pelantikan Presiden

19 Oktober 2019, 14: 34: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

pengamanan presiden

CEGAH KERUSUHAN: Salah satu adegan di Sispamkota yang berlangsung di lapangan Indoor Polres Kediri (POLRES KEDIRI for radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Aksi dorong-dorongan terlihat mulai mengarah anarkis. Massa tetap nekat bergerak masuk. Tak ingin terjadi korban jiwa, petugas pun berusaha melakukan pendekatan persuasif. Tetapi, massa kian beringas.

Ternyata, setelah ditelusuri, ada satu orang yang menjadi provokator. Terpaksa, petugas berusaha melumpuhkannya dengan dibantu anjing dari unit K9. Tak butuh waktu lama, orang itu pun langsung dilumpuhkan dan diamankan petugas tanpa memakan korban jiwa.

Itulah gambaran kesiagaan pengamanan dalam simulasi sistem pengamanan dalam kota (Sispamkota) pada Pelantikan Presiden, 20 Oktober 2019 nanti. Sispamkota melibatkan ratusan personel gabungan di Lapangan Polres Kediri, Kamis (17/10).

 “Kegiatan ini dilakukan guna menyukseskan pelaksanaan Pelantikan Presiden terpilih 2019 yang rawan terjadinya gerakan penggagalan pelantikan,” terang Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, tujuan diadakan kegiatan tersebut merupakan langkah pengamanan pelantikan presiden di masyarakat agar tidak terjadi gejolak.
Roni Faisal menjelaskan, setidaknya akan ada 500 personel dari Polres Kediri yang akan disiagakan untuk pengamanan pelantikan presiden. “Kita libatkan semua anggota Polres Kediri untuk melakukan pengamanan pelantikan. Kita akan siaga agar proses pelantikan berjalan lancar,” tegasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia