Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Siagakan Seribu Personel Gabungan

Gelar Patroli Skala Besar di Wilayah Nganjuk

19 Oktober 2019, 12: 40: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

Pat

PATROLI GABUNGAN: Dandim Letkol Kav Joko Wibowo (kanan), Kapolres AKBP Handono Subiakto (tengah) dan Sekda Agoes Soebagijo (kiri) melakukan patroli untuk memantau kamtibmas, kemarin. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Melainkan sampai di tingkat kabupaten/kota. Di Nganjuk, total ada seribu pasukan gabungan yang disiagakan.

Kapolres AKBP Handono Subiakto menerangkan, pasukan gabungan itu terdiri dari unsur TNI, Polri, satpol PP dan Dishub Nganjuk. “Kami juga melibatkan beberapa instansi terkait lainnya,” ujar Handono usai apel gelar pasukan di depan Pendapa Nganjuk, kemarin pagi.

Meski menerjunkan hingga seribu personel gabungan, Handono menegaskan kondisi keamanan di Nganjuk baik-baik saja. Menurutnya, apel pasukan serta pengamanan dilakukan untuk mengimbangi kegiatan yang ada di Jakarta.

“Alhamdulillah kalau di Nganjuk dalam keadaan yang aman. Tidak ada potensi kerawanan,” klaim putra asli Nganjuk itu. Ia menegaskan, polisi melakukan antisipasi agar tidak ada pihak yang mencoba mengganggu pelantikan tersebut.

Lebih jauh Handono menuturkan, pengamanan diutamakan di sejumlah objek vital daerah. Misalnya, kantor pemkab, DPRD, dan beberapa kantor instansi lainnya. “Sebelum dan sesudah pelantikan akan kami lakukan pengamanan,” tandas polisi yang pernah menjadi penyidik KPK itu.

Sementara itu, dalam apel kemarin Handono juga mengapresiasi kerja keras dan upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam mengamankan Pilpres 2019 lalu. Pasalnya, di wilayah Nganjuk dan di seluruh Jawa Timur relatif kondusif.

Untuk diketahui, Handono mengecek kesiapan personel bersama Dandim 0810 Letkol Kav Joko Wibowo dan Sekda Nganjuk Agoes Soebagijo. Setelah mengecek kesiapan personel, Handono melakukan patroli gabungan. Ada dua rute yang disiapkan, yakni wilayah utara dan selatan.

Handono, Joko, dan Agus memilih rute selatan. Bersama seluruh jajaran, rombongan mengambil rute Alun-alun, Candirejo, Guyangan, lalu kembali lagi ke Pendapa Nganjuk. Dalam patroli tersebut, ketiganya memilih mengendarai sepeda motor. Diikuti seluruh pasukan lainnya dibelakang mereka. (tar/ut)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia