Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Pisang Beda Warna, Beda Konsumsi

16 Oktober 2019, 18: 23: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

Pisang Beda Warna, Beda Konsumsi

Share this          

Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang? Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau membuat buah ini menjadi favorit banyak orang. Namun, jangan hanya suka makan buahnya saja. Buah pisang  ternyata mempunyai manfaat dan gizi yang berbeda – beda ketika pisang masih agak matang, matang, atau sangat matang.

Seperti diungkapkan seorang ahli gizi Rhiannon Lambert yang mengatakan bahwa pisang selalu menjadi sumber kalium dan nutrisi lainnya yang sangat bermaanfaat bagi tubuh.

Pisang yang belum matang atau berwarna hijau memiliki kandungan gula yang sangat rendah sehingga cocok untuk penderita diabetes. Sedangkan pisang yang berwarna hijau kekuningan sangat baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang diet.

Pisang yang berwarna kuning sangat cocok dimakan setelah berolahraga, sedangkan pisang berwarna kuning berbintik memiliki antioksidan yang tinggi dan pisang yang berwarna cokelat memiliki kandungan gula dan antiinflamasi yang tinggi.

Namun demikian, semua jenis pisang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan, sehingga baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia