Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Keindahan Anggrek Phalaenopsis

10 Oktober 2019, 15: 54: 39 WIB | editor : Adi Nugroho

Keindahan Anggrek Phalaenopsis

Share this          

Keindahan bunga anggrek phalaenopsis alias anggek bulan yang melayang bagai kupu-kupu terbang sangat memukau. Keindahan tersebut hanya bisa diperoleh dari tanaman anggrek yang sehat.

Penanaman yang benar ditunjang dengan pemeliharaan dan perawatan yang baik serta penempatan daerah yang benar dipastikan akan memberikan pertumbuhan tanaman yang optimal dan bunga yang indah.

Unsur terpenting dalam budidaya anggrek phalaenopsis adalah cahaya. Phalaenopsis termasuk anggrek yang tidak tahan cahaya matahari langsung. Hal ini menjadikan dalam perawatannya anggrek jenis ini membutuhkan naungan sebesar 65 persen apabila berada di areal terbuka. Sedangkan untuk areal yang dikelilingi oleh tembok atau pepohonan membutuhkan naungan sebesar 55 persen.
Kemudian kelembapan, tanaman anggrek membutuhkan kelembapan sebesar 60 – 75 persen.  Lebih dari 75 persen, maka anggrek akan mudah terserang penyakit. Kemudian aerasi, Anggrek jenis ini termasuk anggrek epifit dan membutuhkan udara yang bergerak secara terus menerus. Terakhir adalah suhu, bunga anggrek phalaenopsis membutuhkan suhu ideal  180C – 280C.  Suhu yang ideal ini akan dapat membantu anggrek dalam pembungaan yang sempurna.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia