Senin, 21 Oct 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Kediri Butuh Kontribusi Maksimal Seluruh Lini

05 Oktober 2019, 14: 54: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab

LEBIH BERANI: Persedikab saat menjamu Arek Suroboyo di Stadion Canda Bhirawa Pare (28/9). (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN,  JP Radar Kediri – Membangun serangan dari bawah. Itulah evaluasi tim Persedikab Kediri untuk memaksimalkan peluang di sisa pertandingan putaran kedua. “Harus bisa menguasai bola. Build up-nya lebih berani,” ujar Bambang Drajat, Direktur teknik Persedikab kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Menurut Bambang, skuad Bledug Kelud harus selalu menampilkan performa terbaik mereka. Termasuk dalam hal membangun serangan. Seluruh pemain, lanjut mantan pemain nasional ini, harus terlibat. Baik dalam bertahan maupun saat tim sedang menyusun serangan.

persedikab ismail sholeh

HARUS TAJAM: Ismail Sholeh saat mencetak gol ke gawang Arek Suroboyo. Semua lini harus bisa mensupport tim. (Didin Saputro - radarkediri.id)

“Finishing di lini serang sangat ditentukan apakah seluruh lini bermain maksimal. Kalau satu kurang bagus, bisa menular ke yang lain,” sambung pria yang pernah menjadi pelatih andalan Persedikab.

Persedikab sendiri masih memiliki sisa 3 laga dalam putaran kedua Liga 3 Jatim. Mulai dari akhir pekan ini (6/10) melawan Malang United di Stadion Canda Bhirawa Pare. Kemudian dilanjutkan dengan lawatan ke kandang Gen B Mojokerto (12/10) dan sepekan berikutnya away melawan Persikoba Batu (20/10).

Muslim Habibi, pelatih Persedikab mengaku timnya dalam kondisi siap. Semua masukkan dan evaluasi dari sejumlah pihak ia gunakan untuk memperbaiki tim. Apalagi, tak hanya dari sisi mental dan strategi, secara fisik seluruh pemain juga dalam kondisi prima. “Alhamdulillah, semua fit,” ujarnya.

Habibi pun mengaku optimistis dengan tiga laga sisa yang bakal dihadapi. Termasuk dua laga tandang yang tentu saja akan berlangsung ketat. “Kami yakin,” tandasnya. Habibi berharap pula selalu mendapat dukungan Fire Ant Colony, barisan suporter Persedikab di setiap laga.

Bersaing di Grup C, Persedikab Kediri sendiri saat ini berada di atas angin. Dengan torehan 15 poin atau unggul 3 poin atas pesaing terdekat Persikoba Batu, Ismail Sholeh dkk berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya.

Bahkan jika terus bermain maksimal, tim yang kerap melahirkan pemain hebat seperti Musikan hingga kini Septian Satria Bagaskara ini juga bisa membuat pencapaian hebat. Yakni lolos fase penyisihan grup dengan poin sempurna. Sejauh ini, Persedikab memang belum tersentuh kekalahan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia