Kamis, 24 Oct 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Diduga Ilegal, Bahan Kosmetik di Kamar Kos Disita Tim Gabungan

19 September 2019, 14: 18: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

kosmetik ilegal disita

TERJARING: Gabungan petugas satpol PP dan Polsek Kediri Kota memeriksa wadah bahan kosmetik di kamar kos, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kediri Kota. (SATPOL PP KOTA KEDIRI for radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri– Petugas gabungan Polsek Kediri Kota dengan Satpol PP Kota Kediri menemukan produksi kosmetik diduga ilegal, kemarin (17/9). Temuan itu dari salah satu kamar kos Jalan Karanganyar, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri.

Kabid Tramtibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan, telah menyerahkan kasus ini ke Unit Reskrim Polsek Kediri Kota. “Sudah kami laporkan ke unit reskrim polsekta terkait temuan ini,” ujarnya.

Awalnya, razia gabungan yang dilakukan Sabhara Polsek Kediri Kota dengan Satpol PP Kota Kediri hanya untuk memeriksa kelengkapan dan kelayakan bangunan tempat kos. Lokasinya di sekitar wilayah Kecamatan Kota Kediri.

bahan kosmetik

DISITA: Sejumlah bahan yang ikut diamankan. (SATPOL PP KOTA KEDIRI for radarkediri.id)

Termasuk sasaran mereka berada di salah satu rumah kos RT06/RW01 Kelurahan Ngronggo. Di sana, petugas menemukan ada tong dan wadah yang berwarna-warni di luar kamar. Persisnya, di kamar paling pojok.

Karena tidak menemukan izin pembuatan dan diduga kosmetik itu ilegal, personel razia gabungan tersebut langsung meneruskan laporannya ke Unit Reskrim Polsek Kota.

Khamid menduga, ratusan botol yang berada di dalam kamar berisi kosmetik yang dibuat sendiri oleh penghuni kos. Botol kosmetik itu juga ditemukan produk kecantikan seperti lotion, sampo, hair conditioner, dan lainnya. Ditengarai semua produk kecantikan itu ilegal.

Kapolsek Kediri Kota Kompol Suyitno menjelaskan bahwa petugas unit reskrim masih memeriksa pengelola kos dan barang bukti yang diduga kosmetik ilegal. “Dalam tahap pemeriksaan. Masih belum ditentukan tersangka. Ini masih dalam tahap penyelidikan,” katanya.

Selain melakukan penyelidikan, petugas juga mendata botol-botol kosong dan akan memeriksa kandungan dari kosmetik tersebut. Barang bukti botol dan ember, serta tong plastik dibawa ke mapolsekta untuk diteliti.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia