Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persewar Waropen 2–0 Persik Kediri

Persik Keok Lagi oleh Mutiara Bakau

16 September 2019, 18: 04: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

persik vs persewar

KALAH LAGI: Persik vs Persewar saat berlaga di Stadion Brawijaya Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Niatan untuk balas dendam Persik Kediri terhadap Persewar Waropen harus pupus. Setelah dihajar dua gol tanpa balas di Stadion Cenderawasih, Biak, Persik Kediri harus lengser dari posisi puncak grup timur Liga 2 Indonesia, kemarin (14/9).

Dua gol tanpa balas itu dicetak oleh Roni Rumatrai pada babak pertama. Sempat berjalan alot, Roni berhasil mencetak gol ke gawang Persik Kediri yang dijaga oleh Junaidi. Seolah sama-sama tidak ingin kalah, kedua tim saling serang hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri bermain menyerang. Tidak ada pergantian pemain di kubu Persik Kediri. Sedangkan Persewar melakukan perombakan. Pencetak gol Persewar diganti oleh pelatih.

Saling serang, Persik lagi-lagi kecolongan pada menit ke 78. Tomahuw Yacob Ronald tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, dan berhasil menambah keunggulan. Hingga 90 menit waktu pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Persik Kediri harus mengakui ketangguhan tim Mutiara Bakau.

Persik Kediri harus rela membawa satu poin dari dua pertandingan dalam tiga hari di Papua. Seri melawan PSBS Biak, dan takluk melawan Persewar Waropen.

Saat ditemui setelah pertandingan, pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib mengemukakan kekecewaannya. Ia menuding wasit tidak memimpin pertandingan dengan baik. “Lagi-lagi ada ketidakadilan dalam pertandingan, terutama atas kepemimpinan wasit yang membuat kita tidak nyaman. Dari gol pertama dan kedua membuat mental anak-anak jatuh,” ujarnya.

Ia kecewa dengan asisten wasit 1 pada laga yang berakhir sekitar pukul 18.00 WIT itu. “Kita semua lihat langsung di sini (di lapangan, Red). Kita terima kekalahan kita, Persewar lebih unggul dalam permainan. Namun sekali lagi saya hanya berkomentar tentang kepemimpinan wasit,” pungkasnya.

Atas kekalahan ini, puncak Liga 2 Indonesia 2019 di grup timur diambil alih oleh Mitra Kukar Kutai Kartanegara. Selisih poin hanya terpaut dua poin antara Persik Kediri dan Mitra Kukar. Persik Kediri duduk di urutan kedua dengan 24 poin, sedangkan Mitra Kukar berada di urutan pertama dengan 26 poin.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia