Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persewar Waropen vs Persik Kediri

Persik Bawa Misi Balas Dendam di Stadion Cenderawasih

14 September 2019, 14: 18: 24 WIB | editor : Adi Nugroho

PERSIK VS PERSEWAR

KEMBALI BERTEMU: Persik Kediri saat menjamu Persewar Waropen di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (14/7). (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Seolah tidak berhenti bertanding, Persik Kediri hari ini akan menghadapi Persewar Waropen pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2019. Kali ini Macan Putih tak boleh lengah. Mereka bawa misi balas dendam atas kekalahan terhadap Persewar Waropen di kandang, Juli lalu.

Kini, penggawa Persik lebih siap bertanding. Mengingat beberapa pemain tumpuan sudah dapat dimainkan. Pelatih Persik Budiardjo Thalib mengatakan, sudah siap turunkan semua pemain untuk hadapi Persewar Waropen. “Alhamdulillah, semua pemain dapat diturunkan menghadapi Persewar besok, (hari ini, Red),” ujarnya saat dihubungi melalui telepon.

Meski hanya diberi waktu sedikit untuk beristirahat pascalaga ke-14 lawan PSBS Biak (11/9), Budi merasa para pemainnya dalam kondisi baik. Apalagi, dengan kembalinya Septian Satria Bagaskara setelah larangan bermain kepadanya pada laga melawan PSBS Biak karena akumulasi kartu.

Pelatih 48 tahun itu optimistis anak asuhnya dapat mencuri poin di Stadion Cenderawasih, Biak. Dengan segala pertimbangan dan perkembangan dari tim lawan serta anak asuhnya sendiri, Budi menargetkan, Macan Putih harus mampu memaksimalkan setiap peluang. “Optimis, juga harus realistis. Untuk mencuri poin di Papua menurut saya adalah raihan yang positif,” terangnya.

Meski di putaran pertama Persik harus mengakui keunggulan Persewar Waropen dengan skor akhir 0-2. Tentu saja kekalahan tersebut menjadikan evaluasi serta pengalaman berharga bagi Persik Kediri dalam menghadapi Persewar di putaran dua.

Budi pun telah memiliki strategi khusus menghadapi Mutiara Bakau-julukan Persewar Waropen- pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di grup timur ini. Dia juga menekankan pada seluruh pemain agar bermain santai dan tertata.

Selain itu, laga hari ini adalah laga di mana Budi kembali menemani Persik di pinggir lapangan. Setelah empat pertandingan harus menyaksikan tim besutannya itu dari tribun karena sanksi dari PSSI. Kini ia dapat bergabung dengan para asisten pelatih dan pemain di bangku cadangan untuk memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Untuk diketahui, kini Persik Kediri berada di posisi pertama dengan torehan 24 poin dalam 14 pertandingan. Sedangkan Persewar masih berada di peringkat 10 dengan torehan 15 poin dalam 12 pertandingan. Setelah melawan Persewar Waropen, Persik Kediri tinggal melakoni lima laga sisa di grup timur Liga 2 Indonesia 2019.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia