Kamis, 24 Oct 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Berduaan di Lebak Tumpang, Tepergok Satpol PP

14 September 2019, 12: 45: 24 WIB | editor : Adi Nugroho

razia satpol pp

PEMBINAAN : Muda-mudi yang dijaring oleh Satpol PP Kota Kediri saat berduaan di Lebak Tumpang. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Dua remaja ketahuan sedang berduaan di tempat sepi di Lebak Tumpang, Gunung Klotok, dijaring Satpol PP Kota Kediri, kemarin siang. Akibat tidak dapat menjukkan kartu tanda identitas, petugas langsung membawa keduanya ke Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Pria 18 tahun ini mengaku bahwa ia memang sudah tidak sekolah sejak SD. Ia sudah bekerja. Meski serabutan, namun, lelaki yg berinisial MZA ini mengaku lupa membawa kartu identitas. “Ketinggalan di rumah saya di Prambon, Nganjuk,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Kediri, kemarin.

Ia juga mengaku bahwa sebelum dijemput oleh pacar perempuannya, W, yang berumur 17 tahun, ia sempat menghubungi W terlebih dahulu untuk janjian bertemu di Perempatan Sukorame sekitar pukul 10.00.

MZA yang mengaku tidak memiliki handphone itu mengaku bahwa ia menghubungi W untuk bertemu melalui aplikasi facebook. “Saya pinjam teman untuk ngechat W, janjian ketemuan di Sukorame sekitar pukul 10 pagi, saya dari rumah teman saya di Gayam, Mojoroto,” imbuhnya.

Lalu, setelah sampai di Sukorame, W yang sedang menunggu menggunakan sepeda motornya, langsung berangkat bersama MZA ke salah satu warung kopi di Lebak Tumpang.

W yang berdomisili di Desa Sumberejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, mengaku datang ke rumah tantenya terlebih dulu di Mojoroto sebelum menjemput MZA.

Setelah tiba, keduanya mengaku memesan kopi dan hendak makan siang. Kopi belum sempat terminum setengah gelas, MZA dan W pun dibawa oleh petugas Satpol PP Kota Kediri.

MZA menjelaskan bahwa ia tidak aneh-aneh saat bersama W. Namun, ia juga mengaku bahwa saat petugas datang, ia terpergok sedang memeluk W dari belakang. Memang tempatnya sepi, dan agak ke pojokan. “Sumpah saya nggak aneh-aneh, saya hanya meluk saja dari belakang,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kasi Trantibum Satpol PP Kota Kediri Agus Dwi Ratmoko menjelaskan bahwa awalnya petugas mendapatkan aduan dari masyarakat. Bahwa ada dua remaja yang sedang berduaan di tempat umum, dan jauh dari keramaian. Langsung saja, petugas mendatangi lokasi tersebut.

Benar, ternyata setelah dicek, petugas mendapati ada dua remaja tersebut yang sedang bermesraan. Langsung saja dibawa petugas ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan. “Dari petugas juga sebenarnya menghimbau bahwa lebih berhati-hati saat sedang bermain. Jangan ke tempat sepi, kita dari Satpol PP juga selalu mengingatkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat berada di tempat sepi,” pungkas Agus.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia