Sabtu, 21 Sep 2019
radarkediri
icon featured
Events

Kasatpol PP Kediri Ketagihan Suasana Lari di Gunung Kelud

10 September 2019, 17: 44: 10 WIB | editor : Adi Nugroho

agoeng djoko kasatpol kediri

BERSEMANGAT: Agoeng (kiri) saat menjadi finisher di KVRR 2018 lalu.

Share this          

Sebagai event tahunan, Kelud Volcano Road Run (KVRR) memang menjadi daya tarik bagi peserta yang ikut. Termasuk bagi Agoeng Djoko Retmono, peserta yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Kediri ini mengaku terpikat untuk menjajal lagi rute berlari di pegunungan yang ditawarkan.

Agoeng ketagihan dengan suasana sejuk Gunung Kelud di pagi hari. Apalagi suasana itu dirasakan dengan cara berlari. Tentu saja menjadi cara unik untuk menikmati indahnya gunung berapi satu ini. Yang jelas tahun lalu Agoeng juga telah sukses menjadi salah satu finisher pada event yang digelar oleh Jawa Pos Radar Kediri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri tersebut.

“Kalau kita tahun ini tidak ada target khusus, kita ingin ikut partisipasi menyukseskan kegiatan tahunan ini,” kata Agoeng kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Tak hanya itu, karena KVRR bukan event lokal, Agoeng berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa mengenalkan Kabupaten Kediri ke luar daerah. Memang KVRR sendiri merupakan event yang selalu diminati oleh banyak pihak, bukan dari Kabupaten Kediri saja, bahkan dari luar pulau hingga peserta mancanegara pun nanti juga ikut hadir pada event lari sejauh 10 kilometer ini. “Tentunya harapan kita wisata Gunung Kelud bisa semakin terkenal melalui KVRR ini,” harapnya.

Menurutnya, KVRR memang cukup bagus untuk mengenalkan wisata. Terutama di wilayah Kabupaten Kediri. Bahkan, lanjut Agoeng, KVRR juga even yang ditunggu-tunggu pecinta lari. “Apalagi bagi pelari yang belum pernah merasakan keunikan lari di gunung dengan indahnya pemandangan di sekitarnya,” jelas Agung.

Termasuk bagi pecinta lari yang sebelumnya sudah pernah ikut, tentu saja mereka ingin memperbaiki catatan waktunya dari tahun sebelumnya. Terakhir, Agoeng berharap, di tahun ini KVRR bisa semakin sukses lagi. Sehingga bisa membuat peserta puas dan tertarik lagi untuk mengikuti ajang ini di tahun depan.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia