Sabtu, 21 Sep 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Laka di Tulungagung, Mantan Dewan Meninggal

09 September 2019, 19: 33: 37 WIB | editor : Adi Nugroho

Purwanto

Purwanto

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Mantan anggota DPRD Kabupaten Kediri Purwanto dikabarkan meninggal dunia kemarin (8/9). Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Tulungagung. Tepatnya di Jalan Jayeng Kusumo  Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru. Purwanto mengembuskan napas terakhirnya di usia 56 tahun.

Berdasarkan laporan kepolisian, Purwanto langsung meninggal di lokasi kejadian sesaat setelah mengalami kecelakaan. Kecelakaan itu diduga dipicu karena korban mengalami serangan jantung saat berkendara.

Kabar mengenai meninggalnya anggota DPRD periode 2009-2014 itu dibenarkan  Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. Ia mengungkapkan duka atas meninggalnya politisi yang juga mantan Kades Nyawangan tersebut.

“Sore ini (kemarin sore, Red) sekitar pukul 15.30 sore,” kata Dodi saat dihubungi wartawan koran ini.

Dari keterangan Dodi, selain pernah menjabat sebagai Kades Nyawangan, Kecamatan Kras, anggota DPRD Kabupaten Kediri periode 2009-2014, korban juga sempat menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Kras.

“Sementara saat ini aktif menjadi Wakil Sekretaris External DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri (2019-2024),” ungkapnya.

Dodi menambahkan, atas meninggalnya Purwanto yang juga karib disapa Mbah Jenggot itu, keluarga besar PDI Perjuangan kehilangan salah satu kader terbaiknya. “Beliau kader militan, kader senior yang menjadi panutan. Beliau memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi baik terhadap partai maupun terhadap masyarakat,” kenang Dodi.

Menurutnya almarhum adalah sosok yang sederhana, rendah hati, murah senyum, dan luwes dalam pergaulangan. Baik sebagai pengurus partai maupun saat menjabat anggota DPRD Kabupaten Kediri periode 2009-2014. Bahkan menurut Dodi almarhum sangat menjunjung rasa kekeluargaan. Tidak hanya dengan sesama anggota fraksi. “Tapi juga dengan anggota fraksi lainnya di DPRD Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Untuk itu, atas nama pribadi dan mewakili DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Dodi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut.

Untuk diketahui, pada kecelakaan kemarin, Purwanto tengah mengendarai mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1966 SOS. Dari laporan kepolisian, korban diduga kuat mengalami serangan jantung. Sehingga mengakibatkan mobil hilang kendali dan oleng ke kiri. Hingga akhirnya menabrak pohon dan dilanjutkan menabrak mobil yang sedang terparkir. Tadi malam, jenazah disemayamkan di rumah duka di Desa Nyawangan, Kecamatan Kras.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia