Sabtu, 21 Sep 2019
radarkediri
icon featured
Politik

Tatit Sudah Kantongi Rekomendasi

Lobi Alat Kelengkapan Dewan Capai 80 Persen

09 September 2019, 11: 33: 54 WIB | editor : Adi Nugroho

Rekom

RESMI DITUNJUK:Tatit menerima surat rekom dari DPP PDIP yang diberikan oleh Wasekjen Bidang Internal Sadarestuwati (kanan), kemarin. (DPC PDIP NGANJUK for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono akhirnya mendapatkan surat rekom dari DPP, kemarin. Yakni terkait penunjukannya sebagai ketua dewan yang diajukan oleh partai berlogo banteng tersebut.

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat dengan nomor 409/IN/DPP/IX/2019. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. “Alhamdulillah, sekarang sudah clear,” ujar Tatit kepada Jawa Pos Radar Nganjuk melalui sambungan telepon, kemarin.

Tatit mengaku mengambil langsung surat rekom tersebut di kantor DPP PDIP. Surat rekom itu sendiri diserahkan oleh Wasekjen Bidang Internal PDIP Sadarestuwati.

Dengan telah turunnya surat rekom ini, Tatit dipastikan akan menjabat Ketua DPRD Nganjuk definitif. Hanya saja, pengukuhan pimpinan dewan definitif itu sendiri belum dapat dilakukan.

Pasalnya, satu unsur pimpinan dewan yang menjadi jatah partai Hanura belum menemukan titik terang. Pasalnya, surat rekom untuk Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga tak kunjung turun.

“Secepatnya setelah rekom untuk partai Hanura turun, kami akan mengadakan rapat atau pertemuan untuk membahas pimpinan definitif,” terang Tatit.

Berdasarkan data yang dihimpun koran ini, surat rekom untuk Angga tersebut hanya tinggal menunggu tanda tangan Ketum Hanura. Sementara, Sekjen Hanura sendiri telah membubuhkan tanda tangannya. Praktis, mereka harus menunggu satu tanda tangan lagi untuk mengesahkan rekom tersebut.

Sementara itu, selain menunggu penetapan pemimpin DPRD definitif, DPRD juga membahas pengisian alat kelengkapan dewan. Baik jajaran komisi maupun badan-badan yang ada di dewan. “Lobi-lobi dan komunikasi masih terus berjalan. Tapi sekarang sudah hampir final. Sekitar 80 persen lah,” ungkap Tatit.

Berdasarkan data tersebut, PDIP condong untuk menduduki posisi ketua komisi 1 dan 3. Di mana komisi 1 tersebut meliputi bidang pemerintahan dan hukum. Sedangkan komisi 3 terkait pembangunan. “Insyaallah untuk ketua badan pembentukan perda juga akan diisi kader kami,” tandas Tatit.

Adapun PKB sendiri diprediksi akan mengisi komisi 2. Yakni, yang membidangi perekonomian, keuangan dan pertanian. Sementara untuk ketua badan, PKB sendiri diprediksi akan mendapatkan posisi ketua badan kehormatan.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Raditya Haria Yuangga berharap bisa mendapatkan kursi ketua komisi 4. Di mana komisi ini membidangi ihwal pendidikan dan kesehatan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia