Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Events

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Warga Desa Betet

Berikan Santunan Senilai Puluhn Juta

09 September 2019, 10: 06: 54 WIB | editor : Adi Nugroho

BPJS

BANTU WARGA: BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan senilai puluhan juta rupiah kepada peserta. (Ahmad Syaifudin - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan me-launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Betet, Ngronggot, kemarin. Kegiatan diisi dengan acara jalan sehat yang mengambil start di Balai Desa Betet.

Acara yang dimulai sekitar pukul 07.00 itu dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri Agus Suprihadi. Dalam sambutannya, dia mengucapkan terima kasih karena ratusan warga dengan antusias mengikuti kegiatan launching. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang dengan semangat mengikuti runtutan kegiatan launching ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Desa Betet merupakan desa ke tujuh yang berada di Kecamatan Ngronggot. Desa tersebut sudah mendapatkan predikat Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. “Dengan ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan bapak ibu sekalian sudah terlindungi baik kecelakaan kerja maupun kematian,” lanjutnya

BPJS

KERJA SAMA: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri Agus Suprihadi dan Kepala Desa Betet Suhartini menunjukkan MoU atau nota kesepahaman. (Ahmad Syaifudin - radarkediri.id)

Dalam launching kemarin sekaligus dilakukan penandatangan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Desa Betet. MoU ini ditandatangi oleh Agus Suprihadi, kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri dan Suhartini, kepala Desa Betet.

Setelah kegiatan penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan jaminan kematian kepada dua warga yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaaan. Masing-masing menerima santunan sebesar 24 juta.

Di kegiatan itu BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaaan secara simbolis kepada warga desa Betet. Acara berlangsung meriah karena BPJS membagikan banyak hadiah dalam jalan sehat. Mulai dari lemari es, mesin cuci, sepeda, dan masih banyak yang lainnya.

Ke depan Agus berharap agar seluruh desa di Kecamatan Ngronggot akan menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. “Semoga tahun depan semua desa di Kecamatan Ngronggot akan menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Agus

Sementara itu, kegiatan launching kemarin juga dihadiri Camat Ngronggot Mohamad Makrup. Dia mengaku mengapreasi BPJS Ketenagakerjaan. “Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas terwujudnya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Betet. Saya harap ke depannya akan berlanjut ke desa-desa lain di Kecamatan Ngronggot,” beber Makrup.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia