Sabtu, 21 Sep 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Arek Suroboyo 0 v 1 Persedikab Kediri

Persedikab Bertengger di Puncak Klasemen

08 September 2019, 18: 41: 05 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab kediri

MAKSIMAL: Persedikab saat bertanding di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kediri. Kemarin mereka menang 1-0 atas Arek Suroboyo. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

SURABAYA, JP Radar Kediri - Persedikab membuktikan konsistensinya menjadi tim tak terkalahkan di grup C Liga 3 PSSI Jatim, sejauh ini. Tim berjuluk Bledug Kelud tersebut kembali mengantongi poin kemenangan pada lanjutan putaran pertama penyisihan Liga 3 Jatim saat melawan Arek Suroboyo (PSAD) kemarin.

Bermain sebagai tamu, Persedikab tak canggung melawan tim metropolitan tersebut. Anak asuh Muslim Habibi ini berhasil memecundangi tuan rumah dengan skor 0-1. Gol tunggal tersebut dicetak Egy Wiranata di menit akhir jelang berakhirnya pertandingan.

Pelatih Utama Habibi menyebut, anak asuhnya kemarin tampil optimal. Mereka mampu menerapkan instruksi pelatih dengan baik. Hanya saja, sebenarnya banyak peluang untuk menciptakan gol. “Sebenarnya banyak peluang, cuman belum ada yang cetak gol,” kata Habibi saat dihubungi Jawa Pos Radar Kediri.

Sejauh ini, ia memang menekankan kepada pemain dalam hal finishing. Belum bisa memanfaatkan peluang tersebut menurutnya yang menjadi salah satu faktor adalah kondisi lapangan. “Pemain kami juga terlihat kaget dengan situasi lapangan yang kurang bagus,” ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku tetap bersyukur karena di menit-menit akhir berhasil memanfaatkan peluang yang ada hingga tercipta gol.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya tersebut sebenarnya kedua tim saling serang. Bahkan di awal babak kedua, kondisi sempat memanas, hingga salah seorang pemain tuan rumah melakukan pelanggaran keras. Membuat Dikki Fernando pemain belakang PSAD mendapat kartu kuning di menit 47.

Peluang demi peluang di babak kedua juga banyak diciptakan pemain depan Bledug Kelud. Hanya saja, peluang tersebut masih mampu digagalkan oleh kubu PSAD. Tentu saja, pekerjaan rumah bagi Habibi salah satunya adalah memperbaiki kontrol pemain depannya untuk melakukan finishing dengan apik dan maksimal.

 “Secara keseluruhan masih perlu pembenahan dalam hal finishing.” Jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Persedikab masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup C dengan 4 kali kemenangan dengan 12 poin. Persedikab pun mampu mempertahankan gelar tak pernah kalah di grup ini.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia