Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Martapura FC v Persik Kediri

Persik Kediri Terbakar Motivasi dari Jogja - Solo

28 Agustus 2019, 14: 45: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

persik vs martapura fc

TUMPUAN: Striker Persik Sandrian menjadi salah satu alternatif lini depan Persik sore nanti. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Hari ini Persik akan menghadapi tuan rumah Martapura FC di Stadion Demang Lehman di Martapura. Namun, justru hasil pertandingan di Jogjakarta dan Solo yang memotivasi mereka. Kemenangan Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan di kandang lawan dalam lanjutan Liga 2 kemarin adalah sebabnya. Macan Putih pun bertekad merebut poin penuh sore nanti.

Di pekan ke-12 Grup Timur kemarin, Mitra Kukar unggul 2-1 atas PSIM Jogjakarta. Padahal, Naga Mekes-julukan Mitra Kukar- harus menghadapi teror ribuan Brajamusti (julukan suporter PSIM) di Mandala Krida. Adapun Persis Solo harus menerima kekalahan 0-1 dari Persiba di kandangnya sendiri.

Kemenangan dua tim tersebut, menurut Manajer Persik Benny Kurniawan memotivasi skuadnya untuk melakukan hal yang sama. Yakni mencuri kemenangan di depan ribuan Martapura Diamond-julukan pendukung Martapura FC. “Kalau mereka (Mitra dan Persiba) bisa, kami juga bisa,” kata Benny kemarin.

Tapi Benny tidak ingin terlalu jemawa. Meski Persik optimistis merebut poin, dia meminta pemain agar tidak meremehkan Martapura FC. Buktinya, saat berlaga di Brawijaya di leg pertama, Juni lalu, Laskar Sultan Adam mampu memberikan kejutan dengan menahan imbang 1-1.

“Harus tetap waspada,” ingatnya.

Kemarin, skuad Persik sudah berada di Kalimantan. Benny mengaku, membawa sebanyak 20 pemain. Termasuk salah satunya adalah striker anyar Wimba Sutan.

Optimisme merebut poin itu juga diamini sang arsitek Budiardjo Thalib. Apalagi seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap memberikan perlawanan. Pria kelahiran Makassar ini mengaku akan bermain terbuka. Sebab, dengan menyerang, peluang timnya untuk meraih kemenangan semakin besar. “Tapi kami tetap perlu merapatkan barisan pertahanan,” ujarnya.

Budi mengatakan, sudah mengevaluasi hasil pertandingan di putaran pertama. Namun, di leg kedua ini, Martapura FC banyak kedatangan pemain baru. Karena itulah, strateginya dipastikan berbeda ketika bertanding di Kediri, tiga bulan lalu. “Setiap pertandingan, kami memilki strategi yang tidak selalu sama. Tergantung tim yang dilawan,” ungkapnya.

Yang pasti, dengan kemenangan, posisi Persik bisa menyodok ke posisi dua klasemen sementara menggeser Persis. Saat ini, tim kebanggan Kediri itu berada di peringkat tiga dengan 17 poin.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia