Rabu, 13 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Tubruk Truk, Tubuh Nyangkut di Kolong Truk

Laka Maut di Jongbiru

27 Agustus 2019, 18: 25: 43 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan

TERSANGKUT: Tubuh korban di kolong truk.

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Jongbiru, Gampengrejo. Sepeda motor menubruk truk parkir. Akibatnya, Desy Eko Prasetyo, 28, meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Kecelakaan terjadi Senin (26/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Bermula ketika motor Honda CB nopol AG 3713 TA yang dikendarai Eko melaju dari arah perempatan Jongbiru menuju Kota Kediri. Saat itu pria asal Mojoroto ini perjalanan pulang.

Motornya melaju kencang. Setibanya di TKP, tepatnya 500 meter dari Poslantas Jongbiru, kendaraan itu diduga terlalu ke kiri. Eko tidak menyadari di bagian bahu jalan terparkir truk yang dikemudi Purbo Wahono, 49, berhenti.

RUSAK : Petugas Laka Lantas Polres Kediri menujukkan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jongbiru, Gampengrejo.

RUSAK : Petugas Laka Lantas Polres Kediri menujukkan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jongbiru, Gampengrejo. (Habibah Anisa - radarkediri.id)

Karena jarak begitu dekat, Eko menabrak bagian belakang truk. “Akibatnya korban sempat menyangkut bersama sepeda motornya,” terang Iptu Purnomo, kasubbag humas Polres Kediri.

Oleh warga kejadian langsung dilaporkan ke Poslantas Jongbiru. Petugas di pos itu pun koordinasi dengan Laka Lantas Polres Kediri. “Ketika petugas datang, kondisi korban sudah dalam tidak sadarkan diri,” tutur Purnomo.

Meski tubuhnya tersangkut di bawah bak truk, tak butuh waktu lama mengevakuasinya. Eko luka parah di bagian kepala. Ditengarai kehabisan darah, ia meninggal di lokasi kejadian. Jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Kediri.

Sementara itu, ketika kecelakaan terjadi, Wahono, sopir truk, tidak berada di TKP. Laki-laki asal Jalan Mororukun, Desa Jongbiru, Gampengrejo ini ada di rumah. “Truk memang saya parkir di situ, namun saya tidur di rumah,” akunya ketika ditemui di Laka Lantas Polres Kediri, kemarin.

Wahono mengatakan, baru kali pertama memarkirkan truknya di bahu Jalan Desa Jongbiru. Banyak truk diparkir di sana. Selain agar dekat rumah, ia menambahkan, paginya hendak mengirim limbah kertas ke Tulungagung. “Sebelum saya tinggal, sudah saya pasang tanda kerucut,” imbuhnya.

Sekitar pukul 04.00 WIB, Wahono baru mendapatkan informasi terjadi kecelakaan. Ia pun dibawa ke Laka Lantas Polres untuk dimintai keterangan. Untuk proses selanjutnya, barang bukti sepeda motor diamankan di mapolres. Sedangkan truk diamankan di Pos Polisi Ngadirejo.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia