Kamis, 17 Oct 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Uji Coba, Persik Menang Telak Lawan PSID Djombang

24 Agustus 2019, 14: 58: 55 WIB | editor : Adi Nugroho

psid jombang vs persik

DUEL KERAS : Galih Akbar saat hendak merebut bola dari kaki pemain PSID Djombang di Lapangan Wali Barokah, Rejomulyo. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pertandingan uji coba Persik Kediri melawan PSID Djombang kemarin berakhir dengan skor 4-0 untuk Persik Kediri. Meski begitu pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib akan terus berbenah untuk menyongsong Liga 2 Indonesia tahun 2019.

          Meski lawan Persik Kediri adalah tim dari Liga 3, Budiardjo tidak ingin meremehkan lawan. Ia memakai skema permaian yang sering digunakan olehnya pada pertandingan di Liga 2 Indonesia putaran pertama bersama dengan anak asuhnya. “Karena latihan dan tidak ada batas untuk pergantian pemain, semuanya main untuk mematangkan formasi,” terangnya saat ditemui seusai pertandingan.

          Dengan pertandingan yang dilaksanakan 3x30 menit di Lapangan Wali Barokah Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan/Kota Kediri itu, Persik Kediri berhasil membuka keran gol dari sontekan rekrutan anyar mereka Wimba Sutan.

persik uji coba

BARU: Wimba Sutan (depan) hadir saat uji coba Persik vs PSID. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id\)

          30 menit babak pertama skor masih 1-0. Meski terus melakukan gempuran serangan ke gawang PSID Djombang, namun anak asuh Budiardjo Thalib tidak kunjung menambah gol.

          Pada babak kedua, Budiardjo mengubah formasi mereka lagi, dengan memasukkan Septian Satria Bagaskara sebagai tombak utama mereka, Persik Kediri berhasil menambah tiga gol dari permainan cepat dan tersusun dari Persik Kediri. Bagas mencetak satu gol dari kemelut di depan gawang PSID Djombang.

          Pertandingan selesai dengan skor 4-0 bagi Persik Kediri. Pada 30 menit di babak ketiga uji coba, Persik Kediri tidak mampu menambah gol lagi. Hanya saja, permainan semakin rapi, dan Budiardjo mengapresiasi usaha dari anak-anak asuhnya. “Sudah rapi, tinggal dilatih lagi dari sisi serang,” terang Budiardjo.

          Seusai pertandingan, Budiardjo menjelaskan bahwa pertandingan hari ini (Kemarin, Red) adalah pertandingan uji coba yang dimanfaatkan oleh Persik Kediri agar tidak terlalu lama off.

          Pasalnya, Persik Kediri masih diberikan waktu libur lebih lama oleh PSSI karena menunda pertandingan perdana putaran kedua Liga 2 Indonesia melawan PSBS Biak di Papua. “Karena alasan keselamatan, jadi kami diberikan hari libur lebih lama,” terangnya.

          Kini Persik Kediri harus mempersiapkan waktu libur mereka sebaik mungkin untuk pertandingan selanjutnya melawan Martapura FC pada Rabu (28/8) depan. Persik Kediri masih memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat dan mempersiapkan laga perdana mereka.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia