Minggu, 18 Aug 2019
radarkediri
icon featured
Politik

AKP Hegy Prioritaskan Keselamatan Pengendara

AKP Ridho Pindah ke Polres Banyuwangi

13 Agustus 2019, 12: 46: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

Sertijab

SALAM KOMANDO: AKP Ridho (kiri) menunjukkan keakraban dengan AKP Hegy usai sertijab di Mapolres Nganjuk, kemarin. (Rekian - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Gerbong mutasi di Polres Nganjuk kembali bergerak. Kemarin, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta melantik AKP Hegy Renanta sebagai kasatlantas. Dia menggantikan AKP AM. Ridho Ariefianto yang menduduki jabatan baru sebagai kasatlantas Polres Banyuwangi.

Dikonfirmasi koran ini usai pelantikan, Hegy mengatakan, dirinya akan segera melakukan pemetaan wilayah usai dilantik kemarin. “Lalu lintas sudah jadi urat nadi masyarakat. Jadi memang harus menjadi prioritas program satlantas ke depannya,” ujar Hegy.

Ditanya tentang prioritasnya, bapak dua anak ini menyebut, dirinya akan berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Karenanya, wilayah yang rawan terjadi kecelakaan akan dilakukan patroli secara intensif.

Di saat yang sama, satlantas juga akan memberi pemahaman tentang aturan lalu lintas dan tata cara berkendara. “Keselamatan pengendara harus menjadi prioritas. Kami menghindari kecelakaan fatal yang bisa menyebabkan korban meninggal dan luka berat,” lanjut perwira yang sebelumnya bertugas di Subregident Ditlantas Polda Jatim ini.

Untuk diketahui, selain serah terima jabatan (sertijab) antara Hegy dan Ridho, kemarin Polres Nganjuk juga menggelar sertijab Kabagren AKBP Suparmi yang pensiun. Dia digantikan Kompol Kusen Hidayat yang sebelumnya bertugas di Polres Jombang.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta yang memimpin sertijab menuturkan, mutasi merupakan dinamika organisasi. Orang nomor satu di Polres Nganjuk meminta agar pejabat baru segera menyesuaikan diri. “Cepat beradaptasi untuk menunjang kegiatan. Sebab, operasional tidak berhenti di serah terima jabatan karena kita adalah pelayan masyarakat,” tutur Dewa.

Dia kembali menegaskan agar anggota Polres Nganjuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karenanya, dia meminta agar pergantian jabatan tidak membuat pelayanan terkendala.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia