Rabu, 11 Dec 2019
radarkediri
icon featured
Events

PT Tunas Jaya Raya Abadi Group Sembelih 52 Ekor Sapi dan 31 Kambing

13 Agustus 2019, 10: 36: 13 WIB | editor : Adi Nugroho

Hewan

BERBAGI: Bupati Novi Rahman Hidhayat (kanan) dan Komut PT Tunas Jaya Raya Abadi Group H. Imam Mukhayat Syah (tiga dari kanan) menyaksikan persiapan penyembelihan hewan kurban Minggu (11/8) lalu. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Kurban menjadi agenda rutin PT Tunas Jaya Raya Abadi Group. Perusahaan milik H. Imam Mukhayat Syah itu menyembelih 52 ekor sapi dan 31 ekor kambing untuk dikurbankan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan secara simbolis dilakakukan di kantor PT Tunas Jaya Raya Abadi Group. Tepatnya, di Jalan Dermojoyo, Kec Kota Nganjuk, Minggu (11/8) pagi.

Di sana, beberapa ekor sapi dan kambing disembelih. Penyembelihan disaksikan langsung oleh Komisaris Utama PT Tunas Jaya Raya Abadi Group H. Imam Mukhayat Syah. Menurutnya, kurban adalah salah satu cara berbagi. Terlebih, juga kewajiban bagi yang mampu. “Kurban menjadi salah satu cara membersihkan harta kita. Agar berkah dan manfaat untuk semua,” ujarnya kepada koran ini.

Sementara itu, Suud Fuadi, direktur Yayasan Maartin yang merupakan pengelola zakat PT Tunas Jaya Raya Abadi Group menambahkan, puluhan hewan kurban tersebut didistribusikan ke beberapa wilayah kerja. Selain itu, diserahkan pula kepada beberapa mitra.

“Hewan-hewan kurban tersebut telah disalurkan beberapa hari sebelumnya ke seluruh wilayah unit kerja PT Tunas Jaya Raya Abadi Group. Di seluruh Jawa hingga Kalimantan,” ungkap Suud.

Untuk diketahui, penyembelihan hewan kurban Minggu lalu turut dihadiri Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat. Ia datang bersama Yuni Rahma Hidhayat, istrinya, serta anak-anaknya.

Bupati muda yang juga putra H. Imam Mukhayat Syah ini berharap hewan kurban yang disembelih membawa berkah. “Berkah bagi yang berkurban maupun penerima,” terang suami Yuni Rahma Hidhayat ini.

Untuk diketahui, PT Tunas Jaya Raya Abadi juga membagi daging-daging tersebut ke dalam ribuan kantong. Masing-masing kantong berisi minimal 0,5 kilogram daging. Selanjutnya, paket dibagikan kepada warga di sekitar kantor.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia