Minggu, 18 Aug 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Tambah Daya Gebrak, Persik Bakal Agresif di Bursa Transfer

12 Agustus 2019, 13: 05: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

MAKIN TANGGUH: Pemain Persik Kediri saat berlaga di Stadion Brawijaya Kediri. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Setelah menyelesaikan putaran pertama Liga 2, Persik Kediri berencana menambah pemain baru pada bursa transfer musim ini. Penambahan tersebut untuk menambah daya gebrak bagi tim Macan Putih yang dinilai masih jauh dibanding pemain lawan.

Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Persik Budiardjo Thalib beberapa waktu lalu. Ia menyadari meski sejauh ini Persik bisa mulus dalam menjalani laga di putaran pertama, namun masih banyak kekurangan. Salah satunya adalah kurang daya gebrak. Ia menyebut pemainnya, terutama starting eleven, masih perlu pembenahan.

“Pemain starting kami sangat jauh dibanding lawan,” ujarnya.

Dia kemudian mencontohkan pemain Persewar Waropen. Budiardjo menilai bahwa ketika menghadapi tim asal Papua itu pemainnya sangat kewalahan. Terlebih ketika menjadi tuan rumah Persik harus mengakui kekalahan dengan 2 gol tanpa balas.

Budiardjo mengatakan bahwa Persewar sangat bagus dalam melakukan serangan. Ia menyebut Persewar memang merupakan tim yang sangat kuat di grup timur. Dan lawan yang cukup berat bagi timnya saat ini.

“Dan kita tahu mereka main bagus dan hasilnya kita sama-sama tahu mereka bisa memenangkan pertandingan saat itu,” katanya.

Terkait performa pemainya, Budiardjo menyebut bahwa anak asuhnya sejauh ini sudah luar biasa. Mereka telah berusaha maksimal dalam setiap laga. Bahkan juara Liga 3 2018 tersebut sejauh ini telah mengantongi gelar sebagai raja tandang. Meski demikian hal yang perlu dibenahi saat ini adalah starting Persik yang dinilainya masih kurang.

“Kita tahu juga ada beberapa pemain Persik terutama starting yang tak bisa bermain maksimal, jadi kemungkinan akan kami perbaiki,” jelasnya.

Terkait kapan ia akan menambah pemain baru untuk memaksimalkan daya gempur timnya, Budiardjo belum bisa memastikan. Yang jelas dalam waktu dekat ia bersama tim pelatih akan melakukan evaluasi pemain.

“Saya belum tahu (siapa yang didatangkan) tapi secepatnya akan saya mengevaluasi terkait hal itu,” pungkasnya.

Saat ini, Persik berada di posisi dua klasemen sementara Liga 2 putaran pertama. Berada tepat di bawah PSIM Jogjakarta yang semakin menunjukkan kehebatan dan bertengger di puncak klasemen.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia