Minggu, 18 Aug 2019
radarkediri
icon featured
Events

HUT ke-44, KSPPS TAM Syariah Gelar Bakti Sosial dan Khitan 50 Anak

12 Agustus 2019, 10: 14: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

HUT

PEDULI: Direktur Yayasan Maratin KSPPS TAM Syariah Suud Fuadi (kaus putih) mengecek pelaksanaan khitanan masal peringatan HUT ke- 44 KSPPS TAM Syariah. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Share this          

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM) Syariah memasuki usia ke 44. Untuk memperingati hari jadinya, lembaga keuangan terbesar di Kota Angin ini menggelar berbagai kegiatan. Mulai bakti sosial (baksos) hingga khitan massal.

Khitan massal tersebut digelar di kantor KSPPS TAM Syariah Cabang Nganjuk. Tepatnya, di Kelurahan Warujayeng, Tanjunganom, Sabtu (10/8) lalu. Adapun penyelenggaraan kegiatan tersebut melalui Yayasan Maratin. Yang merupakan lembaga milik KSPPS TAM Syariah dalam mengelola corporate social responsibility (CSR) perusahaan. 

Suud Fuadi, Direktur Yayasan Maratin mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan bentuk lain dari peringatan KSPPS TAM Syariah. Ia mengatakan, tahun-tahun sebelumnya acara ulang tahun dikemas dalam bentuk jalan sehat maupun lomba memancing. “Tahun ini beda,” ujarnya.

HUT

KOMPAK: Suud Fuadi (tiga dari kanan, depan) bersama jajaran pengurus di sela-sela kegiatan khitanan masal. (Syahrul Andry - radarkediri.id)

Adapun khitan masal di Nganjuk sendiri bekerjasama dengan tim medis RSUD Kertosono. Selain di Nganjuk, khitan masal juga digelar serentak di berbagai cabang KSPPS TAM Syariah lainnya.

“Di Nganjuk, panitia menyediakan kuota sebanyak 50 anak. Yang lain dilaksanakan di kantor cabang di seluruh Jawa,” lanjut Suud.

Suud mengungkapkan, selain khitan masal, pihaknya juga menggelar baksos di beberapa tempat. Seperti di Malang dan Bojonegoro. Baksos tersebut berupa pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat. “Di Bojonegoro membagi 10 ribu paket. Gabungan bersama koperasi lain se Jawa Timur pada peringatan Hari Koperasi,” terangnya.

Untuk diketahui, khitan masal diikuti antusias oleh peserta. Tidak nampak ketegangan dari wajah bocah-bocah usia SD tersebut. Selain memberi layanan khitan secara gratis, panitia juga memberi cinderamata kepada peserta. Mulai tas sekolah, sarung, baju koko hingga uang saku.

Sebelum acara khitan masal, dilakukan pemotongan tumpeng. Suud Fuadi yang menyerahkan tumpeng tersebut kepada perwakilan anak peserta khitan masal. Pemotongan tumpeng menjadi simbol ungkapan rasa syukur atas usia KSPPS TAM Syariah ke 44.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia