Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Amankan Mesin Dingdong dari Warung Kopi di Kaliombo

11 Agustus 2019, 11: 33: 27 WIB | editor : Adi Nugroho

mesin ding dong kaliombo

SITA : Satpol PP Kota Kediri saat menyita dua mesin dingdong dari warung di Jalan Padang Padi, Kaliombo, Kamis (8/8) malam (SATPOL PP KOTA KEDIRI for radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP RADAR KEDIRI – Dua mesin ding-dong yang berada di sebuah warung kopi di Jalan Padang Padi Kelurahan Kaliombo, Kecamatan/Kota Kediri disita Satpol PP Kota Kediri, Jumat dini hari (9/8). Menurut pemilik warung kopi, mesin tersebut hanya dititipkan oleh orang lain, dan bukan milik warung tersebut.

          Ketika datang di lokasi, petugas memang melakukan penggeledahan. Mulai dari depan, hingga belakang. Tidak menyerah, satuan penegak Perda ini melakukan penggeledahan hingga di bagian belakang warung dan mendapati dua buah alat ding-dong. “Ditutupi oleh potongan kardus bekas, dan seperti terpal gelap,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid.

Dari penggerebekan yang dilakukan pada Jumat dini hari itu, Satpol PP berhasil mengamankan dua mesin ding-dong dan beberapa koin yang digunakan untuk memainkan mesin tersebut.

Bahkan, berdasarkan penggerebekan yang dilakukan oleh regu Satpol PP Kota Kediri, mesin tersebut masih dalam keadaan hangat, yang berarti mesin tersebut baru dimainkan.

Pemilik warung pun menyangkal kepemilikan mesin ding-dong tersebut adalah milik mereka. Menurut keterangan pemilik warung, ada seseorang yang menitipkan mesin tersebut untuk dimainkan.

Bahkan, mesin tersebut juga baru tujuh hari dititipkan di warung kopi tersebut.  “Pemilik warung dan pemilik mesin berbeda. Pemilik mesin sudah kami lakukan pemanggilan untuk tindak lanjut,” terang Nur Khamid.

          Masih lanjut Nur Khamid, sebelumnya petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar. Langsung saja Regu 4 Satpol PP Kota Kediri yang sedang bertugas mencoba mendatangi tempat tersebut. Bahkan aduan dan laporan dari masyarakat tersebut dilengkapi dengan sebuah foto dan video beberapa orang yang kedapatan sedang bermain ding-dong.

Saat ini, mesin ding-dong tersebut masih diamankan di Kantor Satpol PP Kota Kediri di Jalan Veteran Mojoroto. “Tindak lanjutnya nanti temui pemilik mesin, dan koordinasi dengan petugas kepolisian,” terang Nur Khamid.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia